Rabu 22 Jul 2020 07:46 WIB

Menang 4-0 atas Watford, Guardiola Teringat-ingat Liverpool

Guardiola resah dengan rentang jarak poin peringkat satu dan kedua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City manager Pep Guardiola reacts, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19).
Foto: REUTERS/Peter Powell/Pool
Manchester City manager Pep Guardiola reacts, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19).

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Manchester City meraih kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah Watford dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Vicarage Road, Rabu (22/7) dini hari WIB. Raheem Sterling memborong dua gol dan dua gol lagi dicetak oleh Phil Foden dan Aymeric Laporte.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menganggap kemenangan tersebut biasa saja. Guardiola justru belum bisa tidur nyenyak karena jarak dengan juara Liga Inggris, Liverpool terlalu jauh di klasemen. Bagi Guardiola itu merupakan masalah.

"Penting bagi Raheem untuk mencetak gol tetapi kami tidak bisa melupakan bahwa kami selesai jauh dari juara. Jarak dari kedua ke pertama adalah besar dan jarak antara kedua dan ketiga juga besar tetapi itu tidak cukup,” ujarnya usai laga, dilansir dari Sky Sports, Rabu (22/7).

Ia merasa aneh bahwa ketika banyak menciptakan peluang justru mengalami kekalahan seperti yang dialaminya saat melawan Southampton. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu tetap bersyukur dapat menyelesaikan pertandingan dengan pembuktian bahwa timnya telah melakukan segalanya.

Hanya saja Guardiola ingin memberitahu bahwa jarak City dan Liverpool masih terlalu jauh. Kemengan atas Watford merupakan kemenangan keempat kalinya berturut-turut di Liga jauh lebih buruk di bandingkan musim-musim sebelumnya.

"Ini terjadi karena ada sesuatu yang salah, dan saya perlu mengetahui apa yang terjadi di depan musim depan,” kata Guardiola.

Dalam pertandingan tersebut Rodri terpilih sebagai pemain terbaik. 

Namun Guardiola belum sepenuhnya puas dengan Rodri. Ia menginginkan Rodri terus menunjukkan kualitas permainannya lebih sering lagi.

"Rodri berasal dari klub penting di Spanyol dan tidak mudah menyesuaikan diri dengan liga ini. Dia akan belajar dan belajar. Saya sangat senang dengannya,” Guardiola menambahkan.

Kemenangan City membuat mereka mengumpulkan 78 poin. Sedangkan Watford bertengger di zona degradasi dengan nilai 34 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement