Rabu 22 Jul 2020 06:59 WIB

Benamkan Sassuolo, Milan Lanjutkan Tren Positif

Dua gol Milan diciptakan oleh pemain veteran Zlatan Ibrahimovic.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Zlatan Ibrahimovic berteriak seusai membobol gawang Sassuolo, Rabu (22/7).
Foto: . EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Zlatan Ibrahimovic berteriak seusai membobol gawang Sassuolo, Rabu (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- AC Milan berhasil meneruskan tren positif dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada laga lanjutan Serie A Italia di markas Sassuolo, Stadion Mapei, Selasa (22/7) dini hari WIB. Dua gol Milan diciptakan oleh pemain veteran Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-19 dan 45. Adapun satu gol balasan tuan rumah dilesakkan oleh Francesco Caputo pada menit ke-42.

Setelah pertandingan yang melihat kiper Gianluigi Donnarumma membuat penampilan ke-200 untuk klub pada usia 21, Milan segera mengkonfirmasi bahwa pelatih Stefano Pioli telah menandatangani perpanjangan kontraknya dua tahun, hingga 2022. 

Dengan melakukan itu, klub mengakhiri laporan yang tersebar luas dan berjalan lama bahwa pelatih berusia 54 tahun itu akan dipindahkan di akhir musim untuk memberi jalan bagi Ralf Rangnick dari Jerman.

Milan, yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, naik ke urutan kelima dengan 59 poin, cukup untuk menjamin mereka setidaknya mengamankan satu tempat di babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Sementara Ibrahimovic, yang bergabung kembali dengan Milan pada Desember dengan kontrak enam bulan dengan opsi untuk musim depan belum medapatkan kepastian. "Akankah saya tinggal? Masih ada tiga pertandingan, 10 hari dan tidak ada yang mengatakan hal lain," kata penyerang Swedia itu dikutip dari AP News, Rabu (22/7).

"Tapi saya sedang bekerja, kami melakukan hal-hal yang baik dan jika kami mengambil klasemen sejak saya tiba saya pikir kami akan menjadi yang kedua atau ketiga," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement