Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Ozil Tolak Gabung Fenerbahce

Selasa 21 Jul 2020 22:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Mesut Ozil

Mesut Ozil

Foto: guardian
Ozil tak mendapatkan kepercayaan pelatih Arsenal sejak Liga Inggris kembali bergulir

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Mesut Ozil dikabarkan menolak bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce.

Dikutip dari Tribal Football, Selasa (21/7), Ozil tak mendapatkan kepercayaan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sejak Liga Inggris kembali bergulir meski Ozil mendapatkan pujian dari pelatih.

Kurangnya kesempatan bermain bersama The Gunners membuat datang kesempatan kepadanya bergabung dengan Fenerbahce. Itu juga kesempatan bagi pemain 31 tahun itu meningkatkan kembali permainannya.

Tetapi dia menolak dan selama di Arsenal menerima bayaran 35 ribu Poundsterling per minggu. Gajinya juga tak akan dipotong.

Jika di hengkang musim panas ini, Arsenal pun harus menanggung sebagian gajinya. Kontrak Ozil di Arsenal akan menyisakan satu tahun lagi.

Ozil mengalami penurunan permainan dalam beberapa tahun terakhir sehingga jarang mendapatkan menit bermain. Musim ini, pemain internasional Jerman itu hanya bermain sebanyak pertandingan dengan catatan satu gol dan tiga assist.

Ozil didatangkan dari Real Madrid pada 2013 setelah tiga tahun bersama Los Blancos. Pada awal karirnya di Emirates, ia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang papan atas Eropa dan raja assist.

Namun perlahan ia tergusur oleh kehadirannya beberapa pemain serta menurunnya performa dia.

Bersama Arsenal, ia telah mempersembahkan tiga tropi FA Cup yaitu 2014, 2015 dan 2017. Ia juga mempersembahkan dua gelar Community Shield pada 2015 dan 2016. Musim depan dia terancam tak bisa tampil di kompetisi Eropa.

Pasalnya, Arsenal bersaing kini berada di posisi ke-10 klasemen dengan nilai 53 poin. Mereka harus bersaing dengan Burnley, Sheffield United, Tottenham Hotspur dan Wolves untuk tiket Liga Eropa.

Meski demikian mereka punya jalan pintas mendapatkan tiket itu karena mereka lolos ke final Piala FA. Jika juara mereka dipastikan akan tampil di Liga Europa musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA