Selasa 21 Jul 2020 21:11 WIB

Wali Kota Sukabumi Promosikan UMKM di Instagram Pribadi

Ini agar UMKM asal Kota Sukabumi bisa bangkit dan pemasarannya bisa meluas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi sedang melakukan Live Instagram. Achmad Fahmi akan mempromosikan produk UMKM Sukabumi di Instagram pribadinya.
Foto: Humas Pemkot Sukabumi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi sedang melakukan Live Instagram. Achmad Fahmi akan mempromosikan produk UMKM Sukabumi di Instagram pribadinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mulai mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui media sosial Instagram pribadinya, Selasa (21/7). Hal ini dilakukan agar produk UMKM asal Kota Sukabumi bisa bangkit dan pemasarannya bisa meluas hingga luar daerah.

''Saya lakuan promosi produk di Instagram pribadi mulai Selasa (21/7) ini untuk menggairahkan sektor UMKM,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (21/7). Di mana pada tahap awal ada lima produk yang dipromosikan.

Baca Juga

Ke lima produk ini mayoritas makanan adalah Jasel Chocolate yang memproduksi berbagai macam produk olahan cokelat dan pastry serta ada Lekker Holland dan Brococis. Selain itu Warung Astri yang menawarkan roti goreng crispy.

Produk lainnya yakni Tteokbokki Dago menawarkan makanan korea

dan awug/ dodongkal Sukabumi yang merupakan jajanan tradisional dan kue-kue basah. Terakhir ayam GPS Sukabumi yang menawarkan olahan daging ayam.

''Karena jumlah yang daftar banyak 200 UKM lebih, mohon maaf jadi saya bagi-bagi postingannya,'' ujar Fahmi. Upaya promosi ini mudah-mudahan bisa mewarnai di saat pandemi dan bisa juga menjadi pengingat dan penyemangat,

bahwa penjual dan pedagang dipertemukan oleh promosi dan relasi.

Sektor UMKM kata Fahmi, terkena dampak cukup besar dari pandemi virus corona atau Covid-19,'' ujar Fahmi. Oleh karenanya perlu dorongan agar pelaku UMKM bangkit kembali dan menjadi bagian penting gerakan pulihkan Sukabumi dari pandemi Covid-19.

Salah satunya kata Fahmi, dimulai dengan membeli produk UMKM sebagai bagian dari menggerakan roda perekonomian warga. Sehingga ia menggulirkan terobosan bagi pelaku UMKM silahkan kirimkan produk UMKM nya yang akan ditampillkan dalam Instagram pribadi wali kota.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bismillah berdagang tidak membutuhkan ijazah, namun membutuhkan passion dan kerja keras. Seorang pedagang yang baik adalah mereka yang bisa memuaskan konsumennya dan menjadikannya sebagai pelanggan yang Loyal. . . bagi warga Kota Sukabumi yang mempunyai usaha, dan ingin di Promosi kan di IG saya, silahkan daftar pada Link yang tertera di Bio IG saya. . . karna jumah yang daftar meni seeur pisan, mohon maaf jadi saya bagi2 ya postingannya. . berikut sahabat2 kita yang sudah ikut daftar dan bersedia datang silaturahmi. 1. Jasel Chocolate ==Jasel Chocolate memproduksi berbagai macam produk olahan cokelat dan pastry. ada Lekker Holland & Brococis, manis gurih tapi ga giung. bisa pesan di @jasel_chocolate . . 2. Warung Astri ==Roti goreng Crispy yg renyah, gurih, sehat & mengenyangkan. Stik keju: gurih, renyah, karaos kejuna, nyakruk pisan Kripik Balado: pedas nya pas, manis & asemnya karaos pisan. Kripset: kripik singkong yg kriuk, cocok buat penyuka pedas, lada pisan. bisa pesan di @astri.aro . . 3. Tteokbokki Dago ==Makanan korea setelah makan ini rasa2 nya kegantengan kayak lee min ho. bisa pesan di @atharafood . . 4. Awug/ dodongkal Sukabumi ==Jajanan tradisional + kue kue basah kue Legend nih bisa pesan di @awugsukabumi . . 5. Ayam GPS Sukabumi ==olahan daging ayam; ayam serundeng, ayam sambal matah, ayam cacah, sambelna pedas. cocok buat makan siang bisa pesan di @ayamgps_sukabumi . . open promote ini mudah2an bisa mewarnai disaat pandemi. bisa juga menjadi pengingat dan penyemangat, bahwa penjual dan pedagang dipertemukan oleh promosi dan relasi. . . nu dagang sing rajin nguliling nu balanja ulah nawar kabina-bina ditunggu postingan selanjutnya ya. haturnuhun. #umkmbangkitbersinar #disukabumiaja #banggaprodukindonesia

A post shared by Achmad Fahmi (@achmadfahmi.smi) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement