Selasa 21 Jul 2020 21:05 WIB

Solskjaer Enggan Ladeni Pertanyaan Media Seputar De Gea

Belakangan, masa depan De Gea di United mulai dihantam isu tak sedap.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ole Gunnar Solksjaer.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ole Gunnar Solksjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David de Gea dalam sorotan. Ia membuat blunder hingga Manchester United ditumbangkan Chelsea pada semifinal Piala FA.

Mengetahui hal itu, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mencoba mendinginkan suasana. Timnya bakal melakoni duel pekan ke-37 Liga Primer Inggris kontra West Ham United.

Soslkjaer tak ingin meladeni pembicaraan seputar blunder penjaga gawang asal Spanyol itu.

"Ini tidak akan menjadi konferensi pers David de Gea," kata juru taktik berkebangsaan Norwegia, dikutip dari ESPN, Selasa (21/7).

Ia merasa mental anak asuhnya tak terganggu. Eks Atletico Madrid berlatih seperti biasa. Belakangan, masa depan De Gea di United mulai dihantam isu tak sedap. Terutama setelah yang bersangkutan tampil mengecewakan di sejumlah pertandingan.

Blunder De Gea tidak hanya terjadi saat MU kontra Chelsea. Sebelumnya sang kiper tampil buruk ketika Iblis Merah berhadapan dengan AFC Bournemouth, dan Tottenham Hotspur.

"Adalah tugas anda untuk membicarakan, dan menulis tentangnya. Tugas saya mempersiapkan tim melawan West Ham," ujar Solskjaer.

Laga MU vs West Ham berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB. Kemenangan bisa membuat skuat Iblis Merah menembus zona big four. Pasalnya, dua hari lalu, Leicester City tumbang di markas Tottenham Hotspur pada matchday ke-37.

Dengan mengantongi 62 poin, United yang baru memainkan 36 pertandingan, tertinggal sebiji angka dari Leicester di tangga keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement