Rabu 22 Jul 2020 02:44 WIB

Lelang Honda Civic Tahun 2000 Terjual Seharga Rp 1 Miliar

Honda Civic Type R keluaran tahun 2000 yang terjual dengan harga fantastis.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Honda Civic Type R keluaran 2019.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Mobil Honda Civic Type R keluaran 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Honda Civic Type R adalah salah satu produk yang cukup diminati. Sampai-sampai, terdapat sebuat Honda Civic Type R keluaran tahun 2000 yang terjual dengan harga fantastis.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (21/7), Honda Civic Type R itu merupakan mobil yang dijual dengan sistem lelang di Jepang. Dalam lelang tersebut, mobil itu terjual dengan harga 7 juta yen atau sekitar Rp 1 miliar.

Baca Juga

Mobil itu memang mobil yang masih dalam kondisi prima. Meski telah berusia 20 tahun, catatan perjalanan dalam odometer hanya sekitar 2.500 kilometer. Bahkan, bangku belakang pun terlihat masih baru seakan belum pernah diduduki.

Mobil berwarna hitam itu pun masih menggunakan radio tape asli bawaan pabrik dan Recaro sports seats. Tak heran, mobil ini pun jadi incaran para penggemar Honda Civic hingga akhirnya terlelang dengan harga yang terbilang sangat tinggi kepada pembeli yang tinggal di Amerika.

Apalagi, mobil itu merupakan mobil dengan warna yang terbilang jarang. Karena, saat itu, mayoritas penjualan Civic didominasi oleh warna putih.

Honda Civic Type R saat itu juga merupakan sebuah mobil impian para pecinta kecepatan. Tak heran, kebanyakan pengguna pun melakukan modifikasi agar mobil tersebut mampu tampil lebih mumpuni.

Hal ini otomatis berkontribusi dalam mendongkrak harga lelang Honda Civic Type R tersebut. Karena, saat ini, sulit untuk mendapat Honda Civic Type R keluaran 2000 yang masih dalam wujud original.

Sekilas, terlihat bahwa Honda Civic Type R itu memang masih dalam kondisi prima. Cat mobil pun terlihat masih mulus, lampu headlamp dan stoplamp pun tak terlihat pudar yang menandakan bahwa mobil itu memang jarang digunakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement