Selasa 21 Jul 2020 19:24 WIB

Sarri Akui Lini Serang Juventus Masih Bermasalah

Bisa dibilang, hanya Cristiano Ronaldo yang dianggap fit untuk bisa terus tampil.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Juventus Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengungkapkan, pada saat ini, lini serang Juventus memang tengah mengalami masalah. Ini terutama terkait kebugaran para pemain.

Bisa dibilang, hanya Cristiano Ronaldo yang dianggap cukup fit untuk bisa terus tampil. Sementara pemain lain, seperti Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sempat mengalami kelelahan dan cedera otot ringan. Kondisi ini jelas mempengaruhi Sarri dalam memilih gaya serangan I Bianconeri dalam sebuah laga.

''Terkadang, perubahan pemilihan pemain kami lakukan tergantung dari gaya serangan kami, apakah akan memecah konsentrasi dan posisi pemain bertahan atau langsung masuk ke jantung pertahanan. Namun, untuk saat ini, perubahan pilihan pemain lebih banyak ditentukan oleh kebugaran pemain atau kebutuhan pemain untuk beristirahat,'' ujar mantan pelatih Napoli tersebut dilansir Football Italia, Selasa (21/7).

Sejak Serie A Italia kembali bergulir pada akhir bulan lalu, Dybala yang kini jadi tandem Ronaldo hanya satu kali absen sebagai starter di skuat Si Nyonya Tua, yaitu saat Juventus ditahan imbang Sassuolo, 3-3, pertengahan pekan lalu.

Di luar sanksi larangan bertanding di satu laga dan laga kontra Sassuolo, Dybala tampil sebagai starter di enam laga dalam delapan laga terakhir Si Nyonya Tua. Dalam 10 penampilan terakhir bersama Si Nyonya Tua di pentas Serie A, striker berusia 26 tahun itu sukses mencetak enam gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement