Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Kebakaran di Kampung Kappitan Hanguskan 12 Unit Rumah

Selasa 21 Jul 2020 18:11 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan

Kebakaran di Kampung Kappitan, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa (21/7).

Kebakaran di Kampung Kappitan, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa (21/7).

Foto: Meiliza Laveda
Tidak ada korban jiwa karena warga keluar terlebih dahulu dari rumah yang terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah terjadi kebakaran yang menghabisi dua belas unit kontrakan yang terletak di Kampung Kappitan, Jalan Cipinang Muara III RT 17/04, Jakarta Timur pada Selasa (21/7). Api sudah mulai membara setelah hujan deras yang mengguyur unit kontrakan sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan awalnya api diduga berasal dari kontrakan pertama. Warga mulai tahu api berasal dari atas genteng.

Api menyambar lahan kontrak yang luasnya mencapai sekitar 300 meter persegi. Kerugian yang disebabkan diperkirakan mencapai kisaran ratusan juta. Ia menyebut tidak ada korban jiwa karena warga sudah lebih dahulu keluar sebelum api mulai membesar.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Warga keluar terlebih dahulu dari rumah tadi," kata Gatot kepada Republika, Selasa (21/7).

Pada proses pemadaman, Gatot menjelaskan sempat ada kendala karena mobil pemadam kebakaran kejebak macet sebelum sampai di TKP. Jalan pun hanya bisa dilalui satu mobil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA