Selasa 21 Jul 2020 16:56 WIB

Polda Sumbar Siapkan Personel untuk Operasi Patuh Singgalang

Dalam operasi, polisi akan mengedepankan disiplin protokol covid kepada petugas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hiru Muhammad
Gedung Mapolda Sumatra Barat (Sumbar).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Gedung Mapolda Sumatra Barat (Sumbar).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Iren Pol Toni Harmanto membuka latihan pra Operasi Patuh Singgalang 2020. Operasi patuh akan dilaksanakan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dan Pencegahan Penularan Covid-19.

"Tujuan dari latihan pra operasi ini untuk menyiapkan pelaksanaan operasi yang tentunya bisa berhasil. Operasi ini selain melakukan penindakan bentuk penilangan terhadap pelanggar lalulintas, juga dilakukan edukasi terkait masih pademi covid 19 tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru," kata Toni Harmanto, Selasa (21/7).

Dalam operasi patuh nanti, Polda Sumbar akan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan sasaran terciptanya ketaatan masyarakat kepada tata tertib lalu lintas. Toni menjamin dalam operasi, pihaknya akan mengedepankan disiplin protokol covid kepada personel.

Supaya dalam menjalankan tugas, personel polisi aman dari penularan covid. Selain itu personel nanti juga akan dilengkapi dengan alat pelindung diri."Dan yang terpenting untuk pencapaian kegiatan operasi ini adalah bisa menjawab menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” ucap Toni.

Berikut delapan pelanggaran prioritas yang akan dilakukan penindakan dalam Operasi Patuh Singgalang 2020 adalah tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot Blong, tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan, melawan Arus, menggunakan HP Saat Berkendara, kelebihan Muatan, melebihi Dimensi kapasitas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement