Selasa 21 Jul 2020 15:22 WIB

Nuno Espirito Puji Kualitas Pemain Wolves

Skuat Nuno Espirito Santo bersaing memperebutkan tiket Liga Europa musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, memberikan pujian atas kinerja hebat anak asuhnya. Wolves mengalahkan Crystal Palace pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2019/2020.

"Kemajuan musim ke musim adalah idenya. Kami meningkatkan, membangun, dan mencari tantangan berikutnya. Kami menerima itu," kata Nuno Espirito Santo dikutip Sportsmole, Selasa (21/7).

Berlangsung di Stadion Molineux, Selasa (21/7), dua gol the Wolves hadir melalui Daniel Podence menit ke-41 dan Jonathan Castro menit ke-68. Hasil itu sekaligus menjaga harapan skuat Nuno Espirito Santo untuk bersaing memperebutkan tiket Liga Europa musim depan.

Untuk sementara, Wolverhampton tetap berada di peringkat enam dengan perolehan 59 angka dari 37 laga yang telah dimainkan. Wolves bersaing dengan Tottenham Hotspur di urutan ketujuh yang mengantongi 58 angka.

"Banyak kredit diberikan kepada para pemain di musim yang begitu rumit dengan semua masalah dan pandemi ini. Keyakinan para pemain luar biasa," sambung juru taktik asal Portugal.

Meski demikian eks pelatih FC Porto menegaskan, pasukannya tak boleh terlena dan harus tetap menjaga konsentrasi permainan hingga akhir musim. "Selalu terasa menyenangkan untuk menang. Kami bermain jauh lebih baik di babak kedua. Di babak pertama kami seharusnya menggerakkan bola lebih cepat. Tapi, kami harus terus berkonsentrasi dan mempertahankan penampilan ini."

Selanjutnya, Wolves akan bertandang ke markas Chelsea pada pekan ke-38 di Stadion Stamford Bridge. Tiga angka jadi harga mati untuk Raul Jimenez dan kolega jika ingin tetap menjaga tempat ke kompetisi elite Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement