Selasa 21 Jul 2020 10:09 WIB

Gugus Tugas GP Ansor Disinfektasi Tempat-Tempat Ibadah

Tempat ibadah yang didisinfektasi tak hanya masjid, juga gereja, vihara, serta pura.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah.
Foto: Meiliza Laveda
Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gugus tugas Covid-19 GP Ansor Jakarta Timur telah melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Pura Adhitya Jaya yang terletak di Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (21/7).

Pengurus Pura Adhitya Jaya, Gusti Ngurah Adiyana sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap gugus tugas Covid-19 GP Ansor Jaktim yang peduli terhadap tempat ibadah. Selain itu, pemberian sembako juga dilaksanakan di sana.

"Terimakasih atas penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako di Pura Adhitya Jaya Rawamangun," kata Adi pada Senin (20/7).

Ketua gugus tugas Covid-19 GP Ansor Jaktim, Dedi Cahyadi menyebut program penyemprotan tempat ibadah dilakukan demi mencegah Covid-19. Tempat ibadah yang dituju tidak hanya masjid, melainkan gereja, vihara, serta pura.

Selain pembagian sembako, kata dedi kegiatan penyemprotan juga diselipkan edukasi mengenai pencegahan Covid-19 dan seputar Covid-19. Ia juga mengimbau kepada para pengurus untuk selalu melaksanakan 3M. Yakni, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Tidak hanya penyemprotan disinfektan, tapi tim gugus tugas covid juga memberikan sembako dan edukasi tentang pencegahan Covid-19, seperti menerapkan 3M," kata Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement