Selasa 21 Jul 2020 07:36 WIB

Cemerlang Lawan Lazio, Ronaldo Cetak Rekor Lagi

CR7 mengalahkan rekor Andriy Shevchenko.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID,

TURIN --Cristiano Ronaldo memecahkan rekor lagi, ini seusai mencetak dua gol dalam kemenangan Juventus 2-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A atas Lazio dini hari tadi WIB. Kapten Portugal itu mencetak satu gol dari penalti, dan satu lagi memanfaatkan assist Paulo Dybala.

Dua gol itu pun mengantarkan Ronaldo jadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola, yang mencetak paling tidak 50 gol di Serie A, La Liga dan Liga Champions. Mantan pemain Real Madrid itu juga jadi pemain tercepat di era tiga poin jika menang, yang mencapai 50 gol, dari 61 pertandingan.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Andriy Shevchenko dengan 68 pertandingan. ''Rekor selalu penting. Tapi hal paling penting adalah tim menang,'' ucap Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Selasa (21/7). Menurut dia, Juventus adalah tim yang fenomenal dan itu dibuktikan dalam pertandingan lawan Lazio.

Ia menyebut Juve selalu ingin meningkatkan diri dan level. Apalagi, ia sadar Lazio adalah tim berkualitas dan sedang tampil apik musim ini. ''Kami tahu ia kesempatan besar untuk menang. Kami berada di kandang, kami sangat senang,'' ujar Ronaldo.

Juventus berada di jalur untuk memenangkan gelar Serie A sembilan kali beruntun. Sehingga bisa fokus untuk bertanding di Liga Champions bulan depan. Namun, CR7 tidak ingin sesumbar, karena masih ada empat pertandingan sisa. Sehingga skuatnya tak boleh buat kesalahan, karena persaingan di Serie A cukup ketat. ''Tim bekerja dengan baik,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement