Senin 20 Jul 2020 23:06 WIB

Aceh Barat Nihil Kasus Positif Covid-19

Pemkab Aceh Barat menyatakan tidak ada kasus infeksi virus Covid-19 di wilayahnya.

Pemkab Aceh Barat menyatakan tidak ada kasus infeksi virus Covid-19 di wilayahnya (Foto: ilustrasi Covid-19)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pemkab Aceh Barat menyatakan tidak ada kasus infeksi virus Covid-19 di wilayahnya (Foto: ilustrasi Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Bupati Aceh Barat, Ramli MS, mengatakan, hingga saat ini belum ada warga di daerahnya yang terinfeksi virus Covid-19. Meskipun demikian, Ramli MS mengajak masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah rahmat Allah SWT yang patut kita syukuri. Semoga predikat ini bisa terus kita pertahankan dengan baik, dan Aceh Barat tetap menjadi zona hijau,” kata Ramli MS di Meulaboh, Senin (20/7).

Baca Juga

Ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan, menjaga kesehatan dan imunitas, mengkonsumsi makanan yang sehat, menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta rajin menjaga wudhu sehari lima kali, katanya.

“Predikat zona hijau ini masih harus terus dipertahankan, sehingga Aceh Barat menjadi daerah yang aman dari penyebaran virus corona,” kata Ramli MS menambahkan.

Ia juga menegaskan, pengawasan terhadap seluruh pendatang atau warga dari luar daerah maupun luar negeri masih terus diintensifkan. Piahknya mewajibkan seluruh pendatang melakukan tes cepat (rapid test) di setiap pintu perbatasan kabupaten di Aceh Barat.

“Kalau ada suhu tubuh tinggi dan memiliki gejala kurang sehat, maka akan langsung diambil tindakan oleh tim gugus di perbatasan. Sehingga masyarakat akan selalu nyaman,” kata Ramli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement