Senin 20 Jul 2020 20:35 WIB

Pemprov Sulsel Kirim 2.000 Masker ke Luwu Utara

Bantuan masker telah diterima dan mulai disalurkan ke berbagai titik pengungsian

Petugas BPBD memasangkan masker pada seorang pengungsi  (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Petugas BPBD memasangkan masker pada seorang pengungsi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengirim sebanyak 2.000 masker untuk masyarakat khususnya para pengungsi korban banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Luwu Utara Komang Krisna dikonfirmasi dari Makassar Senin (20/7) mengatakan bantuan masker telah diterima dan mulai disalurkan ke berbagai titik pengungsian. "Kami dapat bantuan masker dari Pemprov Sulsel sebanyak 2.000 dan telah disalurkan ke titik pengungsian," katanya.

Selain dari Pemprov, GTPP Covid-19 Lutra juga telah menerima bantuan dari Tim Krisis Kesehatan Kemenkes sebanyak 3.000 masker. Bantuan masker tersebut juga sudah disalurkan ke masyarakat.

Baca Juga

Ia menjelaskan dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, pihaknya tetap fokus dan berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lokasi bencana. Apalagi dengan kondisi para pengungsi yang begitu rentan terkena penyakit selama di pengungsian, sehingga patut menjadi perhatian serius.

GTPP Covid-19 Lutra juga menurunkan para tenaga medis untuk memantau kondisi pengungsi. Tenaga medis yang bertugas juga telah diingatkan untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19.

"Kami juga sudah mengingatkan kepada para relawan, ketika turun ke lapangan agar memberikan masker kepada masyarakat. Apalagi kasus ISPA juga begitu tinggi, jangan sampai ISPA berubah menjadi Covid-19," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement