Selasa 21 Jul 2020 00:02 WIB
UAS Bagikan Sembako ke Imam Masjid dan Dhuafa di Riau

UAS Risau Jika Kemiskinan Membuat Warga Palas Jadi Murtad

Di sekitar tempat tinggal mereka sudah banyak rumah ibadah agama lain berdiri.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat membagikan paket sembako kepada para imam masjid, marbot, da
Foto: Istimewa
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat membagikan paket sembako kepada para imam masjid, marbot, da

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat berbagi sembako di Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau. Pada kesempatan itu, sebanyak 110 paket sembako dibagikan kepada para imam masjid, marbot, da'i, dan kaum dhuafa. Kegiatan ini juga didukung oleh Indonesia Dai Network (IDN) dan Komunitas Hamba Allah.

Dalam tausiyah di Palas, UAS mengingatkan, agar masyarakat Palas saling bekerja sama dan kompak dalam menjaga dan menguatkan akidah. Ini karena, di sekitar mereka sudah banyak rumah ibadah agama lain berdiri. 

UAS juga membantu melalui dukungan ekonomi, agar jangan sampai masyarakat pinggiran Pekanbaru berpindah agama karena keadaan ekonomi yang buruk. "UAS risau jika kemiskinan membuat mereka terpaksa murtad," demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/7).

Selain menyerahkan sembako, Yayasan Tabung Wakaf Umat juga menyerahkan dua ekor sapi kurban yang akan disembelih saat Idul Adha 1441 H. Hal itu sebagai pelaksanaan amanah dari para donatur yang menitipkan pelaksanaan kurban mereka kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat melalui program Tebar Kurban Berkah.

Setelah berbagi di Palas, pembagian sembako dilanjutkan di pinggir sungai Siak, tepatnya di pemukiman yang masih belum sejahtera di RW 09, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Di daerah ini, paket sembako dibagikan kepada 30  penerima manfaat.

Sebagai Pembina Yayasan, UAS juga merasa haru melihat masyarakat yang tampak bersuka cita menerima pembagian sembako tersebut. UAS berharap, kegiatan ini berlangsung rutin.

Ketua Pembina Yayasan Tabung Wakaf Umat, Tatang Yudiansyah, menanggapi harapan UAS itu. Ia mengatakan, bahwa pembagian sembako diharapkan akan dilakukan rutin setiap bulan di daerah kantong kemiskinan di Pekanbaru dan beberapa titik daerah pedalaman di Riau. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement