Senin 20 Jul 2020 19:29 WIB

Messi Optimistis Lagi Barca Berbuat Banyak di Liga Champions

Ini setelah Barcelona menang besar 5-0 atas Alaves di jornada pamungkas La Liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang FC Barcelonas Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Bintang FC Barcelonas Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya bisa memberikan komentar yang lebih positif dan optimistis terkait penampilan La Blaugrana. Setelah sempat meragukan kemampuan Barcelona untuk bersaing di sisa Liga Champions musim ini, Messi mulai sedikit optimistis dengan perubahan dan peningkatan performa tim asal Katalan tersebut.

Terutama setelah Barcelona menang besar, 5-0, atas Alaves di jornada pamungkas La Liga, Senin (20/5) dini hari WIB. Kemenangan itu menjadi respons positif Barcelona setelah secara mengejutkan dibekap Osasuna, 1-2, pada jornada ke-37 La Liga, pertengahan pekan lalu.

Sementara di laga lainnya pada jornada ke-37, Real Madrid sukses membungkam Villarreal, 2-0. Kemenangan atas The Yellow Submarine itu mengantarkan Los Blancos memastikan raihan gelar La Liga musim ini sekaligus menghentikan dominasi Barcelona di pentas La Liga dalam dua musim terakhir.

Seusai laga kontra Osasuna, Messi sempat begitu kecewa dengan performa Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu menyebut, timnya lemah, inkonsisten, dan ia bahkan ragu timnya bisa lolos babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, setelah penampilan apik di laga kontra Alaves, peraih enam gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu mulai sedikit optimistis soal peningkatan performa tim besutan Quique Setien tersebut.

Di laga kontra Alaves, Messi menyumbang dua gol dan satu assist. Selain itu, kemenangan Barcelona juga dilengkapi dengan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Ansu Fati, Luis Suarez, dan Nelson Semedo.

Messi pun menyebut, kemenangan atas Alaves ini mesti menjadi momentum kebangkitan Blaugrana terutama untuk bisa tampil apik di arena Liga Champions.

''Di laga ini, kami melihat Barcelona yang berbeda. Kami berusaha melihat apa yang berbeda di tim ini di laga-laga terakhir. Dari segi raihan hasil dan performa, kami memiliki musim yang begitu buruk. Namun, di laga kontra Alaves, kami melihat ada kemajuan. Ini adalah langkah penting buat kami dalam menatap kompetisi berikutnya,'' jelas Messi seperti dilansir ESPN, Senin (20/7).

Setelah gagal merengkuh satu trofi pun di kancah domestik sejak musim 2007/2008, Barcelona kini berharap bisa menyelamatkan musim ini dengan raihan titel Liga Champions.

Namun, langkah tim asal Katalan itu masih cukup panjang. Barcelona mesti bisa melewati adangan Napoli pada leg kedua babak 16 besar, awal Agustus mendatang. Pada leg pertama, Napoli mampu menahan imbang juara Liga Champions musim 2014/2015 itu, 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement