Senin 20 Jul 2020 20:10 WIB

Trio Firmansyah Milik Liverpool Dikasih Saran oleh Anelka

Anelka mengagumi trio Firmansah tersebut

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Sadio Mane (Kiri), Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Kanan)
Foto: EPA/Peter Powell
Sadio Mane (Kiri), Roberto Firmino dan Mohamed Salah (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang tim nasional Prancis Nicolas Anelka membahas sepak terjang tiga penyerang Liverpool. Siapa lagi kalau bukan, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Anelka mengagumi trio Firmansah tersebut. Namun berjalannya waktu, mereka bisa saja terpencar-pencar. Terutama Mane dan Salah yang masuk dalam jajaran lima pemain terbaik dunia. Para penyerang sayap the Reds memiliki kemampuan bermain di Real Madrid.

"Tetapi saat ini, Liverpool bisa bersaing dengan Madrid, sehingga mereka tak perlu kemana-mana. Liverpool tempat yang tepat untuk mereka," kata Anelka, dikutip dari Tribal Football, Senin (20/7).

Sosok yang pada masa lalu pernah merumput di El Real memuji kehadiran Juergen Klopp di the Reds. Menurutnya, Klopp pelatih Jenius yang mengembalikan Merseyde Merah ke tempat seharusnya. Dalam dua musim terakhir, Liverpool mendapatkan segalanya.

Roberto Firmino cs menjadi juara Eropa, meraih trofi Piala Dunia antar Klub, dan Liga Primer Inggris. Fakta demikian menjadikan the Reds melambung tinggi. Sebuah tim yang mulai disejajarkan dengan Madrid dan Barcelona di era terkini.

"Mereka akan terus kompetitif selama bertahun-tahun ke depan," ujar Anelka.

Rentetan periode apik Liverpool seperti mencapai klimaks pada musim ini. Tim tersebut baru saja menjadi jawara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Sebuah penantian panjang terbayar lunas. Butuh 30 tahun bagi the Reds untuk kembali merajai di liga domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement