Senin 20 Jul 2020 17:32 WIB

Railink Sesuaikan Jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta

Penyesuaian jadwal keberangkatan KA Bandara Soekarno-Hatta berlaku mulai hari ini.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Penumpang mengenakan masker saat menaiki KA Bandara Soetta di Stasiun Duri, Jakarta, Rabu (1/7/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Penumpang mengenakan masker saat menaiki KA Bandara Soetta di Stasiun Duri, Jakarta, Rabu (1/7/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Railink saat ini sudah mengoperasikan secara bertahap KA Bandara Soekarno-Hatta sejak 1 Juli 2020 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Komersial Railink Indah Suryandari mengatakan akan menerapkan penyesuaian jadwal operasional KA Bandara Soekarno-Hatta.

"Penyesuaian jadwal keberangkatan efektif mulai Senin (20/7) sebanyak 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya,” kata Indah dalam pernyataan tertulisnya, Senin (20/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, bagi penumpang KA Bandara Railink yang akan melanjutkan perjalanannya ke terminal Bandara Soekarno-Hatta, untuk sementara waktu dapat menggunakan shuttle bus secara gratis dengan pick up dan drop off point di Terminal 2 Gate 3 keberangkatan dan di Terminal 3 Gate 3 keberangkatan. Shuttle bus tersebut mengantar dari Stasiun Soekarno-Hatta ke terminal setiap 30 menit dengan jam operasional pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Khusus bagi penumpang KA Bandara yang menuju Bandara Soekarno- Hatta, Indah mengimbau penumpang agar dapat menyesuaikan waktu keberangkatan."pada persyaratan perjalanan pada masa kebiasaan baru untuk tiba di bandraa tiga jam sebelum keberangkatan," jelas Indah.

Indah meminta kepada pelanggan Kereta Api Bandara Railink untuk tetap patuh kepada langkah-langkah adaptasi kebiasan baru. Dia menuturkan calon penumpang KA bandara dapat mengetahui informasi terbaru tentang jadwal, protokol, dan panduan tatanan normal baru KA Bandara Railink.

"Pelanggan dapat melakukan scan barcode yang tersedia di meja informasi semua stasiun KA Bandara Railink," ujar Indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement