Senin 20 Jul 2020 18:21 WIB

Blunder, Jose Mourinho Sebut De Gea Beruntung

De Gea aman karena sudah memiliki kontrak yang panjang dengan tim.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
David De Gea. Kiper Manchester United, David De Gea, mendapat kritikan pedas karena penampilan buruknya di laga Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
David De Gea. Kiper Manchester United, David De Gea, mendapat kritikan pedas karena penampilan buruknya di laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Chelsea memenangkan laga dalam babak semifinal Piala FA dari Manchester United. Skor 3-1 berakhir atas kemenangan Chelsea di Stadion Wembley, London, Ahad (19/7) waktu setempat.

Kiper Manchester United, David De Gea menjadi pusat perhatian di laga ini. De Gea melakukan bunder yang membawa kekalahan bagi Manchester United.

Baca Juga

Dilansir dari laman Mirror, pelatih Tottenham Hotspurs menyebut De Gea masih beruntung meski membuat blunder. Menurut mantan pelatih Manchester United ini, De Gea aman karena sudah memiliki kontrak yang panjang dengan tim selama empat tahun.

"De Gea? Saya pikir momen ketika dia menandatangani kontrak panjangnya. Saya tidak berpikir Manchester United perlu membayar sebanyak itu untuk mendapatkannya," kata Mourinho.

Mourinho menilai dengan kontrak itu Manchester United akan kesulitan melakukan perekrutan kiper karena pintu klub sudah ditutup. Sebut saja Real madrid yang tidak memerlukan penjaga gawang karena memiliki Thibaut Courtois.

"Barcelona memiliki pemain muda Marc Andre ter Stegen. Paris Saint Germain memiliki Keylor Navas yang memang adalah pemain bagus.

Menurutnya, De Gea beruntung karena mendapatkan kontrak jangka panjang. Di sisi lain, Phil Neville menyebut De Gea telah kehilangan kepercayaan diri.

"Dia tidak dapat dikenali dari permainannya. Dia terus membuat kesalahan, jika kalian melihat tiga gol hari ini, secara teknik De Gea bisa menyelamatkan ketiganya," kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement