Senin 20 Jul 2020 17:09 WIB

Zidane: Real Madrid tak Perlu Pikirkan Liga Champions

Bagi Zidane, ini saatnya penggawa Madrid beristirahat dari ketegangan lapangan hijau.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: Republika,
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Selesai sudah petualangan Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini. Pada journada ke-38, El Real bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Senin (20/7) dini hari WIB.

Hasil demikian tak memengaruhi posisi Madrid. Si Putih tetap finis di singgasana tabel klasifika.

Los Blancos masih memiliki satu agenda tersisa. Sergio Ramos dan rekan-rekan bakal bertanding di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Madrid bertemu Manchester City di Etihad Stadium.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane mengatakan, saatnya penggawa Madrid beristirahat, sejenak melepaskan ketegangan dari lapangan hijau. "Sekarang Anda tidak perlu berpikir tentang Liga Champions. Ini waktunya berpikir untuk beristirahat," kata alenatore 48 tahun, dikutip dari AS, Senin (20/7).

Kendati demikian, Zidane merasa ini bukan liburan seperti biasa. Ini hanya momen untuk berelaksasi. "Setelah empat atau lima hari berlibur, barulah kami kembali dan berpikir tentang Liga Champions. Tidak ada tekanan atau kekhawatiran," ujar Zidane.

Sebuah tantangan berat bagi Madrid jika ingin melewati City. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Los Blancos menyerah 1-2. Masih ada 90 menit di Etihad. Segala sesuatu bisa terjadi.

Kubu tuan rumah memiliki misi untuk berjaya di Eropa. Setelah bertahun-tahun menjadi klub top di Inggris, Manchester Biru berhasrat meraih trofi si kuping lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement