Senin 20 Jul 2020 16:54 WIB

Strategi Inovasi Aqua Japan di Masa Pandemi

Masa pandemi telah memunculkan kebiasaan konsumen yang berbeda

Pandemi Covid-19 memberi pengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Termasuk pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga
Foto: dok aqua
Pandemi Covid-19 memberi pengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Termasuk pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi Covid-19 memberi pengaruh cukup signifikan terhadap perkembangan dunia bisnis dan industri. Termasuk pada bisnis produk peralatan elektronik rumah tangga.

Penurunan permintaan pasar dan kapasitas produksi di awal pemberlakuan peraturan Pembatasan Sosial Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi tantangan tersendiri bagi industri elektronik. Menghadapi sistuasi tersebut, sejumlah perusahaan menerapkan strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa Covid 19.

"Kunci untuk dapat terus berkembang bagi kami terletak pada strategi dan inovasi yang tepat," kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, dalam keterangan tertulisnya Ahad (19/7) usai acara virtual "Media Kick Off AQUA Japan 2020" beberapa waktu lalu. Untuk itu di masa pandemi ini, AQUA Japan terus menghadirkan produk dengan inovasi teknologi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen.

Di saat protokol kesehatan dari pemerintah menganjurkan agar masyarakat meminimalisir kegiatan luar rumah dikarenakan pandemi Covid-19, AQUA Japan melihat konsumen kemudian memiliki kebiasaan berbeda. Seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari seminggu sekali, bekerja dari rumah, dan memperbanyak aktivitas di dalam rumah. Untuk menunjang aktivitas tersebut, pihaknya menghadirkan produk dengan teknologi dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen atau masyarakat saat ini.

Seperti menghadirkan air conditioner dengan fitur AQUA Fresh yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99 persen virus dan bakteri. "Sehingga selalu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri," kata Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman atau akrab disapa Rian.

AQUA Japan juga menghadirkan produk inovatif lainnya, untuk menunjang aktivitas masyarakat selama berada di rumah. Seperti menghadirkan produk Android Smart TV yang akan menjadi sarana hiburan yang lengkap bagi keluarga di rumah, kulkas Magic Cooling series dengan tempat penyimpanan yang fleksibel, dan mesin cuci dengan teknologi Smart Dry Function yang mampu mengeringkan pakaian hingga 100 persen. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement