Senin 20 Jul 2020 16:42 WIB

Ini Rekor Baru yang Diukir Messi di La Liga

Rekor tersebut merupakan catatan tertinggi di La Liga Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Bintang Barcelona, Lionel Messi tak henti-hentinya mencatatkan di buku sejarah La Liga. Musim ini, dikutip dari Marca, Senin (20/7), Messi membuat assist ke-21 saat melawan Alaves pada pekan terakhir La Liga. Rekor tersebut merupakan catatan tertinggi di La Liga Spanyol.

Sebelumnya mantan rekan satu timnya, Xavi Hernandez memegang rekor total 20 assist selama musim 2008/2009. Tak hanya assist, Messi juga meraih tropi Pichichi dengan total 25 gol musim ini. Ia unggul empat gol dari Karim Benzema diurutan kedua.

Meski Messi keluar sebagai pemain tersubur di La Liga musim ini, pemain asal Argentina itu tak mampu membawa Barcelona juara La Liga. Mereka harus merelakan tropi tersebut jatuh ke tangan rival abadinya, Real Madrid.

Kegagalan Barcelona di pentas La Liga dinilai karena situasi ruang ganti klub yang tak harmonis. Messi beberapa kali terlibat konflik dengan pelatih. Masa depan Messi juga masih belum pasti apakah akan tetap bertahan di Camp atau hengkang.

Di bawah Messi, catatan assist terbanyam musim ini dipegang oleh pemain Real Sociedad, Mikel Oyarzabal dengan 11 assist. Kemudian playmaker Villarreal, Santi Cazorla dengan Sembilan assist dan Portu serta Karim Benzema, Luis Suarez dan Roberto Torres masing-masing delapan assist.

Sedangkan daftar pencetak gol musim ini adalah Messi dengan 25 gol disusul Benzema sebanyak 21 gol. Lalu pemain Villarreal, Gerard Moreno sebanyak 18 gol dan 16 gol Luis Suarez. Selain itu ada Raul Garcia 15 gol, Iago Aspas dan Lucas Ocampos 14 gol, Ante Budimir 13 gol dan Alvaro Morata 12 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement