Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Bill Gates Terdepak dari Orang Terkaya Kedua Dunia

Senin 20 Jul 2020 14:48 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bill Gates Terdepak dari Orang Terkaya Kedua Dunia, Digantikan.... (FOTO: Reuters/Simon Dawson)

Bill Gates Terdepak dari Orang Terkaya Kedua Dunia, Digantikan.... (FOTO: Reuters/Simon Dawson)

Bill Gates Terdepak dari Orang Terkaya Kedua Dunia

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Selama pandemi corona, posisi para miliarder dunia terus bergeser. Terbaru, posisi Bill Gates sebagai orang terkaya kedua dunia harus rela digeser oleh Bernard Arnault.

Dikutip dari Forbes Real Time Net Worth di Jakarta, Senin (20/7/2020) kekayaan Bernard Arnault dan keluarga meningkat 0,08 persen sebesar USD91 juta menjadi USD113,2 miliar atau setara dengan Rp1.666 triliun.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Bernard Arnault, Si Pemilik Louis Vuitton

Sementara kekayaan Bill Gates hanya naik 0,04 persen sebesar USD51 juta menjadi USD112,8 miliar atau setara dengan Rp1.660 triliun. Perbedaan harta kekayaan 'sedikit' saja bisa sangat membawa pengaruh pada posisi mereka sebagai miliarder dunia.

Untuk diketahui, Bernard Arnault merupakan CEO barang mewah LVMH asal Prancis yang mengendalikan merek-merek besar seperti Louis Vuitton, Christian Dior, dan Givenchy.

Ini bukanlah kali pertama Bernard Arnault mengganti posisi Bill Gates sebagai orang terkaya kedua dunia. Pada tahun 2019 ia pernah berada di posisi kedua, setelah kemudian kembali direbut kembali oleh Bill Gates.

Posisi orang terkaya nomor satu dunia masih di duduki oleh Jeff Bezos dengan total kekayaan USD176 miliar atau setara dengan Rp2.591 triliun. Jarak yang sangat jauh untuk ditembus miliarder lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA