Senin 20 Jul 2020 13:58 WIB

Messi: Tidak Ada Lagi yang Perlu Dibicarakan

Messi ingin Barca segera berbenah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi.
Foto: Alberto Estevez/EFE
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Kapten Barcelona Lionel Messi mengatakan, tidak ada lagi yang bisa dikatakan mengenai kemarahannya menyusul kekalahan 1-2 dari Osasuna di kandang akhir pekan kemarin. Saat itu, dia mengatakan banyak hal yang harus diubah agar timnya memiliki harapan.

"Kami telah mengatakan apa yang perlu kami katakan," kata Messi kepada Movistar, dikutip dari Standard, Senin (20/7).

"Kami telah berbicara secara internal dan interospeksi diri. Tidak ada yang bisa dikatakan selain menunjukkan perubahan," tambahnya.

Barcelona tampil jauh lebih baik saat melawan Alaves, Ahad (19/7) dan tampak terbebaskan ketika Messi mencetak dua gol dan membantu yang lain dalam kemenangan empatik. Klub asal Katalunya menang 5-0 pada laga tersebut.

"Hari ini kami melihat sesuatu yang lain," kata pemain Argentina itu.

"Itu pertandingan yang sulit untuk dimainkan karena segalanya dan tim merespons hari ini dengan cara yang berbeda dengan sikap komitmen. Ini adalah kemajuan untuk ke depannya," ungkap dia.

Mengenai, percakapan internal klub, dia mengatakan, hal utama yang harus dilakukan tim adalah bersikap kritis terhadap diri sendiri. Tim menyadari banyak hal dan mengakui belum memiliki musim yang baik.

"Hari ini adalah langkah maju dalam hal sikap dan komitmen. Itulah yang harus selalu kita lakukan. Kita harus setidaknya memiliki komitmen seperti saingan kita, jika tidak lebih. Dan kita harus jauh lebih konsisten," kata sosok berjuluk La Pulga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement