Senin 20 Jul 2020 13:42 WIB

Unai Emery Merapat ke Villarreal

Javier Calleja enggan membicarakan masa depannya di Villarreal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Unai Emery saat masih menjadi pelatih Arsenal.
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Unai Emery saat masih menjadi pelatih Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL --Unai Emery dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk jadi pelatih baru Villarreal. Emery memang berniat kembali melanjutkan kariernya sebagai pelatih, dan melihat Villarreal sebagai peluang yang tepat.

Pelatih asal Spanyol itu belum mendapatkan klub baru sejak dipecat Arsenal November tahun lalu. Pelatih Villarreal saat ini, Javier Calleja, disebut-sebut akan meninggalkan klub, setelah hanya finis di peringkat lima La Liga Spanyol. Bahkan ia pun tidak tertarik untuk bicara soal masa depannya.

''Saya tidak mau bicara soal masa depan saya. Apa yang akan terjadi akan diputuskan oleh klub,'' ucap Calleja, dikutip dari Sky Sports, Senin (20/7).

Namun, Calleja memastikan hubungannya dengan klub cukup baik. Ia mengaku bersyukur punya kesempatan untuk melatih Villarreal. Oleh karena itu, yang ada di pikirannya saat ini adalah bekerja keras untuk klub.

Soal masa depan, kata dia, biarkan petinggi klub yang memutuskan. Emery menggantikan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal pada Mei 2018. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu pun membawa the Gunners sampai final Liga Europa dan finis di posisi kelima Liga Primer Inggris.

Namun ia dipecat pada November 2019, dan digantikan oleh manajer interim Fredrik Ljungberg, sebelum Mikel Arteta ditunjuk secara permanen. Emery juga pernah melatih rival Villarreal, Valencia dari 2008-2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement