Senin 20 Jul 2020 12:04 WIB

Arteta Puji Perjuangan Penggawa Arsenal Jelang Akhir Musim

Piala FA jadi satu-satunya harapan gelar bagi Arsenal musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal ke final Piala FA, usai menumbangkan Manchester City 2-0 di semifinal, Ahad (19/7). The Gunners menunjukkan perlawanan dan trik yang sempurna untuk mengalahkan the Citizens.

Baru saja mengalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris, skuat asuhan Mikel Arteta itu pun harus mengeluarkan skuat terbaiknya di semifinal. Apalagi, Piala FA jadi satu-satunya harapan gelar the Gunners musim ini, serta jadi pintu masuk ke Liga Europa pekan depan.

Arsenal sudah unggul pada menit 19, yang dilalui dengan proses 18 operan, yang diakhiri dengan penyelesaian akhir yang indah dari Aubameyang. Gol kedua pemain asal Gabon itu lahir pada menit 71, setelah mampu lolos jadi jebakan offside dan menaklukan Ederson.

''Kami sangat senang dengan apa yang terjadi dalam empat atau lima hari terakhir. Mengalahkan yang mungkin dua tim terbaik di Eropa adalah hal terbaik di mana pemain layak mendapatkan pujian untuk penampilan mereka dan level perjuangan yang ditunjukan,'' ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports, Ahad (19/7).

Dalam laga ini, City hanya mampu melakukan satu tendangan ke gawang. Itu jadi catatan terkecil City sejak April 2018 di Liga Champions melawan Liverpool.

Sementara itu, Nicolas Pepe telah terlibat dalam 17 gol Arsenal di semua kompetisi, dengan 8 gol dan 9 assist. Sementara Aubameyang sudah terlibat dalam 27 gol Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement