Senin 20 Jul 2020 08:17 WIB

Samsung Galaxy M51 akan Gunakan Baterai 6.800 mAh?

Samsung Galaxy M51 dikabarkan akan rilis September.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy M51
Foto: onleaks via gsm arena
Samsung Galaxy M51

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Samsung Galaxy M series adalah jajaran ponsel pintar murah yang hanya dijual daring. Model paling kuat dalam seri yang akan diluncurkan dan itu Galaxy M51.

Spesifikasi yang dikabarkan, meliputi panel China Star OLED. Ini menjadikan ponsel Samsung pertama dengan layer AMOLED.

Baca Juga

Selain itu, Snapdragon 730 SoC diharapkan ada di ponsel bersama dengan memori 8GB dan penyimpanan 128 GB. Pemindai in display diyakini di terpasang Galaxy M51.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Senin (20/7), di belakang ponsel terdapat pengaturan quad-camera yang mencakup kamera belakang 64MP. Di bagian depan, terdapat front-facing punch-hole snapper.

Selain itu, pada Jumat (17/7), web Bluetooth Special Interest Group mengungkapkan Galaxy M51 telah disertifikasi dengan Bluetooth 5.0 di dalamnya. Daftar itu juga mengungkapkan nomor model ponsel SM-M515F.

Rumor terbaru menyebut telepon akan dirilis pada September sejalan dengan kebiasaan satu atau dua bulan setelah menerima sertifikasi. Ada spekulasi baterai 6800mAh awalnya dimaksudkan untuk Galaxy 41. Namun, sebagai gantinya baterai tersebut akan debut di Galaxy M51.

Kabar tersebut baru-baru ini muncul, meskipun M41 diyakini telah dibatalkan. Baterai 6.800mAh akan menjadi baterai terbesar yang pernah ditemukan pada ponsel Samsung Galaxy.

Di India, baik seri Galaxy M dan garis Galaxy A adalah respons Samsung terhadap Xiaomi. Xiaomi merupakan produsen paling popular di sana.

India adalah pasar smartphone terbesar kedua di dunia. Tetapi sebagai negara berkembang, penetapan harga sangat penting.

Selama kuartal kedua, Samsung berada di urutan ketiga di negara itu setelah Xiaomi dan Vivo. Samsung mengirim 2,9 juta ponsel dari April hingga Juni. Jumlah tersebut turun 60 persen dari 7,3 juta unit yang dikirimkannya pada kuartal yang sama tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement