Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Satu Pegawai Kemenpora Positif Covid-19

Ahad 19 Jul 2020 21:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto dalam konferensi pers Simposium tentang Esport pada Haornas 2019, di Kantor Kemenpora, Kamis (5/9).

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto dalam konferensi pers Simposium tentang Esport pada Haornas 2019, di Kantor Kemenpora, Kamis (5/9).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pegawai positif Covid adalah staf Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Kemepora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan tengah mendapat perawatan intensif tim medis.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI, Gatot S Dewa Broto membenarkan kabar tersebut. Kepada awak media, ia mengatakan salah satu staf Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Kemenpora dinyatakan positif Covid-19 tadi pagi.

Pihak Kemenpora langsung menggelar diskusi internal guna memutus pencegahan virus. Selama satu pekan, kata Gatot, beberapa pegawai Kemenpora diharap bekerja dari rumah masing-masing.

"Seandainya ada hal-hal penting yang harus diselesaikan pekan depan, Sekretariat memfasilitasi penggunaan ruang di ruang rapat besar dan kecil lantai 3 Graha serta Wisma Kemenpora," kata Gatot, Ahad (19/7) malam WIB.

Kemenpora juga langsung menggelar rapid test dan PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional. Hingga hari ini pukul 18.00 WIB, tidak ada hasil reaktif dari 11 orang yang melakukan rapid test, sementara hasil dari dua orang lain yang menjalani PCR masih perlu menunggu hasil lebih lanjut.

Gatot menyampaikan, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak sore, dan akan dilanjutkan hingga Senin (20/7) siang.

"Peralatan kerja harap diambil paling lambat pukul 09.00 pagi," ujar Gatot.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA