Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Gagal Pole Position, Marquez Tetap Incar Podium Pertama

Ahad 19 Jul 2020 16:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita

Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020 Marc Marquez

Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020 Marc Marquez

Foto: Tahta Aidilla/Republika
Menurut Marquez, semua pembalap memiliki kesempatan merebut tempat terdepan.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez, menegaskan tetap mengincar finis urutan pertama dalam seri balap pembuka musim 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol, Ahad (19/7) pukul 19.00 WIB. Marquez tak peduli dirinya gagal start dari posisi terdepan dalam kualifikasi. 

Sebab, menurutnya, semua pembalap memiliki kesempatan untuk dapat merebut tempat terdepan. "Yang paling sulit adalah menjaga ritme dan menjaga kecepatan di setiap lap. Balapan nanti akan krusial karena dua pembalap Yamaha juga cepat," kata Marquez seperti dilansir Crash, Ahad (19/7). 

Baca Juga

Pada balapan malam nanti, pole position digenggam oleh pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo dan penggawa skuat utama Yamaha, Maverick Vinales. 

Ini adalah seri balap pertama setelah kompetisi tak jadi dimulai tepat waktu akibat pandemi virus corona. Alhasil, musim 2020 digelar terlambat sekitar empat bulan. 

Marquez mengakui sempat mengalami kesulitan ketika harus berjibaku dengan spesifikasi sepeda motor rakitan 2020, ditambah cedera bahu yang dideritanya. 

"Sepanjang pramusim saya mengendarai sepeda motor yang berbeda, saya harus memahami itu dan harus mencari solusinya di balapan kali ini," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA