Ahad 19 Jul 2020 23:16 WIB

Main Apik Lawan City, David Luiz Jawab Pengkritik

Arsenal mengalahkan Manchester City pada laga semifinal Piala FA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
David Luiz  (kanan).
Foto: Matt Dunham/AP
David Luiz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Arsenal, David Luiz bermain apik dalam menjaga pertahanan Arsenal saat mengalahkan Manchester City 2-0 pada semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Ahad (19/7) dini hari WIB. Ini sekaligus jawaban atas kritik yang beberapa hari terakhir datang dari penggemar.

Pemain asal Brazil itu menjaga kokoh pertahanan Arsenal dari serangan City. Kinerjanya jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya yang selalu lambat menahan bola dari lawan bahkan membuat blunder sehingga mengakibatkan gol. Luiz mengatakan, dalam sepak bola selalu ada usaha meningkatkan performa.

Baca Juga

"Saya pikir itu bagian dari sepak bola," kata Luiz kepada BT Sport, dilansir dari Football London.

Ia mengklaim, mengerti tentang dunia sepakbola yaitu salah satunya tentang bertahan yang baik. Sepak bola juga tentang pendukung. Maka dari itu, seorang pemain sepak bola harus mampu bertahan di saat mendapatkan kritik.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Luiz dengan cara bekerja keras setiap hari agar penampilannya semakin meningkat. Termasuk bagaimana memperbaiki kesalahan yang dilakukan. Dan yang terpenting adalah menerima kritikan yang masuk dari berbagai pihak demi kebaikan seluruh tim.

Selain itu, pengemar Arsenal juga menyampaikan pesan kepada pemilik klub, Stan Kroenke dan jajarannya agar mendukung Mikel Arteta pada pasar transfer musim panas ini. Penggemar khawatir melihat performa Arsenal yang telat menanjak akan berdampak di masa akan datang.

The Gunners hanya memiliki 19 persen penguasaan bola pada sembilan menit pertama meskipun perlahan mereka mulai menguasai permainan. Arteta juga dinilai mengubah budaya bermaian Arsenal yang rela mengejar bola ketika melakukan kesalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement