Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Puluhan Santri Gontor II Sembuh dari Covid-19

Ahad 19 Jul 2020 14:52 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Puluhan Santri Gontor II Sembuh dari Covid-19. Foto: Covid-19 (ilustrasi).

Puluhan Santri Gontor II Sembuh dari Covid-19. Foto: Covid-19 (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Puluhan santri Gontor II yang terinfeksi covid-19 dinyatakan sembuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan santri Pondok Pesantren Darussalam Gontor II sembuh dari Covid-19. Pada Ahad (19/7), jumlah santri yang sembuh dari Covid-19 kembali bertambah, berdasarkan informasi Satgas Covid-19 Pondok Pesantren Gontor yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Ponorogo ada sebanyak 13 santri yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya sudah dinyatakan sembuh dari terinfeksi Covid-19. Alhasil, para santri itu pun sudah bisa kembali ke pesantren.

Dengan begitu, total santri Pondok Pesantren Gontor 2 yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 34 orang. Sedang 8 santri masih dalam perawatan di Surabaya dam 1 santri menjalani perawatan di Ngawi. Bertambahnya santri yang sembuh dari terinfeksi Covid-19 membuat seluruh pengurus dan element pondok pesantren Gontor semakin optimis. Juru Bicara Satgas Covid-19 Pondok Pesantren Gontor 2, Ustaz Adib Fuaidi Nuriz optimis seluruh santri akan sembuh dari Covid-19 dan bisa beraktifitas kembali seperti sebelumnya.

"Satgas terus optimis dalam menanggulangi kasus penyebaran wabah Covid-19 di Gontor 2 dan terus melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai protap dan SOP Satgas. Satgas juga terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di semua kampus PMDG Dan terus waspada," kata ustaz Adib melalui pesan singkat kepada Republika  pada Ahad (19/7).

Adib pun berterimakasih kepada setiap pihak yang telah bekerjasama mendukung dan bergerak cepat dalam menangani para santri yang terinfeksi Covid-19 hingga proses pemulihan santri-santri yang sudah dinyatakan sembuh.

"Dan kami juga berterima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik dari Bupati dan Dinkes Ponorogo beserta jajarannya hingga penanganan dapat dilakukan dengan baik,” katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA