Ahad 19 Jul 2020 09:32 WIB

Leeds United Langsung Targetkan Lolos ke Liga Champions

Meski baru promosi ke Liga Inggris, Leeds targetkan lolos ke Liga Champions

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Leeds United
Foto: Leedsunited.com
Leeds United

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- CEO Leeds United, Angus Kinnear mengungkapkan visi klub usai dipastikan promosi ke Liga Primer Inggris. Tapi, klub yang sudah 16 tahun absen tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut, ingin langsung tancap gas, dan tak ingin hanya jadi 'penggembira' di Liga Inggris.

Kinnear menyatakan klubnya ingin bertekad kembali ke Liga Champions, yang artinya mereka harus finis di empat besar musim depan. Leeds pernah main di kompetisi Eropa lima musim beruntun dari tahun 1998 hingga 2003. Leeds bahkan pernah mencapai semifinal Liga Champions pada 2001.

Baca Juga

Kinnear pun yakin target klubnya itu cukup realistis. ''Selagi kami merayakan, selagi kami sangat bersemangat, kami harus kembali ke tempat kami (seharusnya) berada. Ini (Liga Primer) benar-benar 'basecamp' untuk Leeds United,'' kata Kinnear, dikutip dari Sky Sports, Ahad (19/7).

Kinnear, yang ditunjuk jadi CEO Leeds pada 2017 itu, menilai klubnya tak layak berada di divisi Championship. Oleh karena itu, dengan tampil di Liga Primer musim depan, itu akan jadi tantangan yang sesungguhnya bagi Leeds. Sehingga, mulai saat ini, Kinnear mengungkapkan klub akan berpikir soal membangun kekuatan dan memastikan musim depan Leeds bisa bersaing di level yang seharusnya.

''Leeds harus punya tim (selevel) Liga Primer. (Lebih dari itu) Leeds seharusnya punya tim Liga Champions dan itu adalah visinya,'' ujat Kinnear. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement