Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Menag Malaysia akan Temui LSM Bahas Masalah LGBT

Ahad 19 Jul 2020 09:57 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Menag Malaysia akan Temui LSM Bahas Masalah LGBT. Foto: Tolak LGBT/Ilustrasi

Menag Malaysia akan Temui LSM Bahas Masalah LGBT. Foto: Tolak LGBT/Ilustrasi

Masalah LGBT akan dibahas oleh Menag Malaysia dan LSM.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menteri Urusan Agama Malaysia, Datuk Seri Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri mengatakan, dia siap untuk bertemu dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk membahas masalah yang berkaitan dengan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Saya juga akan mengunjungi program-program yang diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM), Departemen Agama Islam Wilayah Federal (JAWI) dan LSM untuk mengadakan diskusi bersama tentang teman-teman transfender," kata Zulkifli seperti dikutip Bernama, Ahad (19/7).

Zulkifli mengatakan, dia telah menerima banyak undangan dari berbagai LSM untuk berdialog tentang masalah ini. Sementara itu, Zulkifli mengungkapkan, JAWI tidak menyalahgunakan kekuasaannya untuk mengambil tindakan terhadap anggota komunitas transgender seperti yang diklaim oleh International Commission of Jurists (ICJ).

Namun, Zulkifli menyatakan, masyarakat harus memperhatikan batas-batas mereka untuk menjaga keharmonisan di negara multi-ras dan multi-agama ini.

Dia menekankan bahwa badan-badan penegak hukum tidak hanya akan menangkap siapa pun, dan berharap bahwa diskusi di masa depan akan membantu menemukan jalan tengah dalam masalah ini. Zulkifli menyampaikan, bahwa undang-undang yang ada di negara ini cukup untuk mengatasi masalah terkait LGBT.

Sumber:

Baca Juga

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=1861932

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA