Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Catatan Harian Ekspedisi Republikopi Hari Kesepuluh

Ahad 19 Jul 2020 08:41 WIB

Rep: Bayu Hermawan/ Red: Sadly Rachman

Roasbean Kopi Canggah, Cupunagara, Subang, Jawa Barat

Foto: Muhammad Rizki Triyana/Republika TV
EMBED
Ekspedisi Republikopi hari kesepuluh.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempunyai program klaster usaha, yang diharapkan mampu membantu petani kopi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan. Melalui program ini, BRI akan memberikan pendampingan bagi petani kopi untuk bisa meningkatkan nilai produksi mereka, seperti yang dilakukan terhadap petani-petani kopi di Desa Cupunagara, Subang, Jawa Barat.

Pimpinan Cabang BRI Subang, Baskoro Agusta menjelaskan secara umum melalui program ini, BRI berharap bisa menumbuhkan bibit-bibit nasabah. Nantinya, BRI akan mendampingi para petani yang belum mengenal dunia perbankan dan dunia bisnis, untuk layak menjadi nasabah dan entrepreneur.

Pria yang akrab disapa Rory itu melanjutkan, bentuk rill dari program ini adalah pihaknya akan memberikan pendampingan kepada para petani, yang menurut analisa BRI layak untuk mendapat bantuan dan potensional. BRI kemudian akan mengandeng kelompok-kelompok koperasi atau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di wilayah petani kopi itu berada dalam menjalankan program ini.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | M Rizki Triyana, Atar, Fafa

Fotografer | Abdan Syakura

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA