Sabtu 18 Jul 2020 20:25 WIB

Rivaldo Ingatkan Barcelona Soal Ancaman dari Napoli

Kekhawatiran Rivaldo kian menjadi mengingat situasi Barca saat ini sedang tak baik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bintang Barcelona, Rivaldo.
Foto: EPA-EFE/AARON UFUMELI
Mantan bintang Barcelona, Rivaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Mantan pemain bintang Barcelona, Rivaldo mengeklaim, pasukan Quique Setien patut mewaspadai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan wakil asal Italia, Napoli. Bahkan, Rivaldo merasa khawatir jika situasi buruk yang sedang dialami Barca berlanjut dan membuat El barca terpakas angkat koper lebih cepat dari ajang Si Kuping lebar.

"Ada bahaya nyata, Barcelona bisa saja dikalahkan oleh Napoli," kata Rivaldo kepada Tuttomercato dikutip Football Italia, Sabtu (18/7).

Baca Juga

Barca akan melakoni leg kedua 16 besar dengan menjamu Napoli pada 8 Agustus mendatang. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion San Paolo, markas i Partenopei.

Kekhawatiran Rivaldo semakin menjadi mengingat situasi Barca saat ini sedang tidak baik. Setelah tersingkir dari Coppa del Rey, La Blaugarana juga baru saja kalah bersaing dari Real Madrid untuk meraih titel La Liga Spanyol musim 2019/2020.

Praktis, pasukan Gennaro Gattuso dianggp dapat memanfaatkan momentum itu demi menggagalkan rencana Barca lolos ke babak selanjutnya.

"Sebagai penggemar dan mantan pemain Blaugrana, saya benar-benar khawatir tentang pertandingan ini. Saya pikir sebagian besar penggemar juga merasakan hal yang serupa dengan saya," sambung pria 48 tahun itu.

Di sisi lain, Lionel Messi dan kolega tentu tak akan dengan mudah membiarkan Napoli keluar sebagai pemenang. Barca dipastikan bakal tampil habis-habisan mengingat titel Liga Champions merupakan gelar satu-satunya yang tersisa.

Liga Champions ditangguhkan sejak Maret akibat wabah corona. UEFA sebelumnya mengonfirmasi ajang itu akan dilanjutkan Agustus mendatang dengan sejumlah perubahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement