Sabtu 18 Jul 2020 17:48 WIB

Guardiola Komentari Rencana Transfer Alcantara ke Liverpool

Kontrak Thiago Alcantara bersama Bayern Muenchen akan berakhir pada 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: AP
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor tentang kehadiran Thiago Alcantara ke Liverpool kian santer diperbincangkan. Seakan tak ingin terlewat, pelatih Manchester City, Josep Guardiola angkat bicara soal spekulasi kedatangan Alcantara ke Stadion Anfield.

Dalam pernyataannya, Guardiola menilai mantan anak asuhnya saat di Barcelona dan Bayern Muenchen itu akan sukses jika akhirnya memutuskan mengadu nasib di kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris.

"Tidak diragukan lagi, seorang pemain yang bermain untuk Barcelona dan Bayern Muenchen dapat bermain di Liga Primer," kata Guardiola jelang semifinal Piala FA melawan Arsenal dilansir Sportskeeda, Sabtu (18/7).

photo
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - (EPA-EFE/NEIL HALL )

Kontrak Thiago Alcantara bersama Bayern Muenchen akan berakhir pada 2021. Ini membuat pemain asal Spanyol itu mulai dikaitkan dengan pintu keluar klub. Sang pemain juga dilaporkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Presiden Bayern Muenchen, Karl Heinz-Rimmenigge.

Kampiun Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool pun langsung bertindak untuk bisa mengikat tanda tangan Alcantara. Bahkan, kabar terakhir menyebut bahwa Alcantara sudah menemukan kesepakatan personal untuk segera merapat ke Merseyside Merah.

"Tentu saja dia bisa bermain, dia pemain yang luar biasa tapi saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan," sambung entrenador 49 tahun.

Thiago Alcantara menjadi salah satu pemain terbaik milik Bayern Muenchen. Bergabung sejak 2013, dirinya sudah tampil dalam 231 pertandingan dengan torehan 31 gol dan 37 assist sekaligus membantu timnya memenangkan 16 trofi berbeda.

Sebelumnya, Alcantara bekerja sama dengan Guardiola di Barcelona. Ia merupakan pemain muda dari La Masia dan pada 2009 Alcantara diangkat oleh Guardiola ke tim utama Los Cules. Bersama Barca, Alcantara sukses memenangkan dua titel La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement