Sabtu 18 Jul 2020 11:15 WIB

Ratu Hadiri Pernikahan Putri Beatrice

Belum ada kepastian apakah ayah Putri Beatrice hadir dalam acara.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Putri Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor pada Jumat (17/7) pagi waktu setempat.
Foto: EPA
Putri Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor pada Jumat (17/7) pagi waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Putri sulung dari Adipati York Pangeran Andrew, Putri Beatrice baru saja menikahi tunangannya dalam prosesi pernikahan tertutup di Windsor Castle. Meski hanya dihadiri sekitar 20 tamu, tampak Ratu Elizabeth II di upacara tersebut.

Beatrice yang telah bertunangan dengan pengembang real estat Edoardo Mapelli Mozzi sejak September lalu, terhalang Covid-19 untuk mengadakan upacara pernikahan. Walaupun, pada Jumat (17/7) kemarin, putri dengan urutan ke-9 suksesi tahta Britania Raya itu telah menjalin ikatan pernikahan yang dikonfirmasi oleh Istana Buckingham.

Baca Juga

"Upacara pernikahan pribadi Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi berlangsung pukul 11 pagi pada Jumat 17 Juli di Kapel Semua Orang Suci di Royal Lodge, Windsor," kata istana dalam sebuah pernyataan seperti dikutip CNN, Sabtu (18/7).

Istana juga mengkonfirmasi, upacara skala kecil itu, dihadiri oleh Ratu, Duke of Edinburgh dan keluarga dekat. Pernikahan itu, ditegaskan juga, telah dilakukan sesuai dengan pedoman pemerintah yang sesuai.

Meski demikian, Istana tidak mengkonfirmasi kehadiran ayah Beatrice. Pasalnya, baru-baru ini Pangeran Andrew, Adipati York, tengah menghadapi pengawasan baru atas dugaan kasus seksualnya terhadap Virginia Giuffre dan hubungannya dengan pelaku kejahatan seksual Jeffrey Epstein.

Hal itu terjadi setelah penangkapan kaki tangan Epstein, Ghislaine Maxwell, oleh FBI.

Lebih jauh, sebagai informasi, Mapelli Mozzi, yang diketahui memiliki putra berusia 2 tahun dari hubungan sebelumnya, adalah seorang pengusaha sukses. Menurut Companies House, dirinya adalah direktur perusahaan real estat Banda Property.

Sementara itu, Putri Beatrice yang saat ini berada di urutan kesembilan untuk tahta Inggris, merupakan cucu dari Ratu dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, dan sepupu pertama Pangeran William dan Pangeran Harry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement