Sabtu 18 Jul 2020 07:55 WIB

Tepis Rumor Masa depannya, Pioli Fokus Laga dengan Bologna

AC Milan bakal menjamu Bologna di Stadion San Siro, Ahad (19/7) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Ekspresi pelatih AC MIlan, Stefano Pioli pada laga Derbi Dela Madonnina. Milan kalah dari Inter pada laga, Senin dini hari.
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Ekspresi pelatih AC MIlan, Stefano Pioli pada laga Derbi Dela Madonnina. Milan kalah dari Inter pada laga, Senin dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sejak Serie A kembali dimulai, AC Milan tampil kesetanan. Tim tersebut belum merasakan kekalahan dalam tujuh laga terakhir. Sebanyak lima pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya, dua partai berakhir imbang. 

Milan terus mendekati zona Liga Europa. Kendati dalam tren positif, rumor pelatih Stefano Pioli bakal digantikan oleh Ralf Rangnick masih saja terdengar. Pioli diminta mengomentari isu tersebut. 

"Terlalu banyak pembicaraan mengenai situasi di masa depan. Lebih penting, menjalani hidup di masa sekarang. Besok ada laga sulit melawan Bologna yang menunjukkan performa luar biasa kontra Napoli," kata allenatore 54 tahun dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/7). 

Ya, Pioli lebih memilih fokus pada duel giornata ke-34 Serie A. AC Milan bakal menjamu Bologna di Stadion San Siro, Ahad (19/7) dini hari WIB. Ia melihat kubu tamu dalam kondisi bagus. 

Oleh karenanya ia harus mempersiapkan timnya dengan cara terbaik. Pioli tidak peduli dengan isu yang berkembang. Ia merasa menikmati hari demi hari sebagai arsitek Il Diavolo. 

"Saya menikmati waktu saya di Milan dengan pasukan yang luar biasa ini," ujar mantan juru taktik Fiorentina itu. 

Hingga pekan ke-33, skuat merah hitam bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 53 poin, Alessio Romagnoli dan rekan-rekan tertinggal empat angka dari AS Roma di tangga kelima. 

Milan sudah dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan. Oleh karenanya, target realistis Il Diavolo finish di tangga kelima demi tiket babak grup Liga Europa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement