Sabtu 18 Jul 2020 04:27 WIB

Dukung Pelaku Usaha, Blibli Hadirkan Kurasi Menu Restoran

Kehadiran kurasi meningkatkan visibility dari produk makanan dan minuman,

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Makanan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Makanan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blibli menghadirkan kurasi menu restoran untuk mendorong penjualan reseller dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Melalui BlibliMart, Blibli menyediakan menu makanan dan minuman siap saji, mulai dari kopi literan hingga hidangan beku.

Kehadiran kurasi meningkatkan visibility dari produk makanan dan minuman, serta meningkatkan kemudahan berbelanja bagi pelanggan. Terlebih, pandemi Covid-19 telah mendorong berbagai kolaborasi baru yang menghasilkan produk dan layanan inovatif. 

Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengungkapkan, kehadiran kurasi menu restoran merupakan wujud komitmen untuk mendukung sektor F&B. Utamanya, dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha di tengah pandemi. 

"Dengan menciptakan kurasi khusus di ekosistem e-commerce terintegrasi milik Blibli, visibility dari brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat, dan hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan," kata Fransisca lewat pernyataan resmi yang diterima Republika. 

Para penjual bisa melakukan ekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk. Selain itu, penjual juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.

Dari segi pelanggan, mereka dapat dengan mudah menemukan dan membeli menu siap saji favorit, termasuk es kopi dan bakmi, yang semuanya tersedia di menu restoran. Pelanggan juga bisa memanfaatkan ongkos kirim gratis dan layanan pengiriman cepat, khususnya same day dan instant delivery.

Fitur "Menu Restoran" menaungi sembilan sub-kategori, antara lain yang minuman segar, cemilan enak, makanan sehat, dessert, asupan kalori, saus dan bumbu, dim sum, hidangan keluarga, dan bakmi. Antusiasme pelanggan terhadap inovasi ini tercatat sangat baik. 

Setelah kehadiran menu restoran, jumlah order F&B meningkat sebesar enam kali lipat antara April-Juni 2020. Hidangan  lokal dan menu barat terpopuler berdasarkan jumlah order adalah bakmi, bakso, dan spaghetti untuk makanan, beserta kopi susu, earl grey tea, dan chocolate drink untuk minuman.

Blibli melakukan kurasi ketat untuk memastikan seller F&B yang tergabung di Menu Restoran dapat menyediakan produk dan layanan berkualitas bagi pelanggan. Blibli memastikan pelaku usaha F&B itu adalah brand principal, distributor resmi, dan peritel yang berpengalaman dalam melayani pelanggan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement