Jumat 17 Jul 2020 22:31 WIB

BMW Astra Buka Dealer dengan Protokol Ketat

BMW Astra kini menerapkan standar layanan baru berupa protokol kesehatan yang ketat.

Rep: Jeihan Kahfi Barlian (swa.co.id)/ Red: Jeihan Kahfi Barlian (swa.co.id)
CEO BMW Astra Fredy Handjaja. (dok. BMW Astra)
CEO BMW Astra Fredy Handjaja. (dok. BMW Astra)

BMW Astra kini menerapkan standar layanan baru berupa protokol kesehatan yang ketat agar konsumen dan karyawan dapat melakukan aktivitas di dealer secara aman dan nyaman.

CEO BMW, Astra Fredy Handjaja menyampaikan,aat ini kita semua sedang belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini. “Untuk itu BMW Astra meluncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor pelanggan,” ujarnya secara live di Youtube, (17/7/2020).

Hal yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel Anda melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam. Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade.

Selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga berikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan. Sales, appraisal, dan mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan telah dilengkapi dengan Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

“Bagi pelanggan servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis, pelanggan dapat melihat melihat status kendaraan di layar khusus supaya Anda dapat tetap menjaga jarak fisik. Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang dibeli, dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel,” tambah Fredy.

Tidak hanya dengan bahan yang aman untuk kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.

Hingga saat ini, BMW Astra mengelola jaringan terdiri dari kantor pusat dan 8 cabang, yang tersebar di 5 kota di Indonesia; Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Cabang di Jakarta meliputi cabang Sunter, Cilandak, Pluit dan Serpong.

Ediitor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement