Jumat 17 Jul 2020 22:26 WIB

Kalimantan Timur Alami Rekor Harian Tertinggi Covid-19

Dalam sehari, Kalimantan Timur mengonfirmasi tambahan 43 kasus positif Covid-19.

Virus corona (ilustrasi). Kalimantan Timur alami kenaikan terbanyak kasus Covid-19 pada Jumat (17/7) dengan tambahan 43 orang positif infeksi virus corona.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Kalimantan Timur alami kenaikan terbanyak kasus Covid-19 pada Jumat (17/7) dengan tambahan 43 orang positif infeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Provinsi Kalimantan Timur mencapai rekor kenaikan kasus Covid-19 tertinggi harian. Dinas Kesehatan setempat mengonfirmasi tambahan 43 orang positif positif Covid-19 pada Jumat (17/7).

"Ini merupakan kasus terbanyak," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Jumat.

Baca Juga

Sehari sebelumnya, Kamis (16/7), tim gugus tugas mencatat adanya penambahan kasus tertinggi sebanyak 34 orang. Andi pun ingin agar kondisi ini menjadi perhatian serius semua pihak.

"Semoga kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Andi mengatakan, penambahan kasus kali ini masih didominasi oleh Kota Samarinda dengan adanya tambahan kasus positif sebanyak 18 orang. Kasus lainnya terjadi di Balikapapan sebanyak sembilan orang, Berau enam orang, Paser tiga orang, Kubar tiga orang, Kutim dua orang, dan Bontang dua orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu menyebutkan bahwa lonjakan kasus yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir menjadikan jumlah kasus yang ditangani oleh tim Gugus Tugas di Kaltim telah menembus angka 823 kasus. Dia mengakui dalam setiap hari juga ada penambahan pasien sembuh. Saat ini, ada sebanyak 18 orang tambahan pasien yang dinyatakan sembuh.

"Jumlah total kasus kesembuhan sebanyak 552 orang, sementara 254 orang masih menjalani perawatan medis dan 17 lainnya dinyatakan meninggal dunia," tutur Andi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement