Sabtu 18 Jul 2020 03:13 WIB

Jeep Siapkan Wrangler Hybrid

Jeep akan melakukan tahapan elektrifikasi mulai 2022.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Jeep Wrangler
Foto: Carscoops
Jeep Wrangler

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO—Jeep dikenal memiliki produk tangguh dikelas sport utility vehicle (SUV) bernama Wrangler. Kali ini, pabrikan Amerika itu pun telah menyiapkan Wrangler ramah lingkungan berbekal mesin hybrid.

Dilansir dari Car Advice pada Jumat (17/7), produk itu akan hadir dengan nama Wrangler 4Xe. Jeep memastikan rencananya itu lewat sebuah cuplikan video yang diunggah lewat akun instagram.

Baca Juga

Dalam video itu, disebut bahwa produk plug in hybrid itu mampu melibas jalanan off road tanpa suara combustion engine. Lewat produk ini, Jeep seakan ingin menghadirkan SUV ikonik yang ramah lingkungan dan tak lagi mengeluarkan suara raungan mesin saat digunakan dalam mode elektrik.

Untuk memberikan opsi sesuai kebutuhan, motor listrik dalam produk ini akan dikawinkan dengan sejumlah pilihan mesin. Untuk mesin bensin, motor listrik akan dikawinkan dengan mesin bensin 2 liter turbo dan mesin 3,6 liter V6.

Sedangan pada varian diesel, mesin yang digunakan adalah mesin 2,1 liter dan 3 liter turbo V6. Baterai yang disiapkan untuk semua varian kemungkinan akan mampu menunjang daya jelajah hingga 50 kilometer.

Kehadiran Wrangler 4Xe ini merupkan rangkaian rencana Jeep untuk melakukan tahapan elektrifikasi mulai 2022. Selain Wrangler, Jeep nantinya juga akan menghadirkan Renegade 4Xe and Compass 4Xe.

Wrangler merupakan salah satu legenda off road dunia yang telah lahir sejak 1986. Hingga saat ini, produk tersebut telah hadir dalam empat generasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement