Jumat 17 Jul 2020 20:05 WIB

Man City Anggap Ferran Torres Pengganti Ideal Leroy Sane

Torres adalah produk asli sistem akademi Valencia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Valencia Ferran Torres.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Pemain muda Valencia Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan tengah disibukkan mencari sosok pemain baru untuk menggantikan peran Leroy Sane yang dipastikan hengkang pada musim panas mendatang. Kepergian Sane meninggalkan kekosangan di lini depan the Citizens.

Akan tetapi pelatih City Josep Guardiola dinilai tidak akan menandatangani penyerang sayap mengingat sudah memiliki tiga striker hebat, yakni Raheem Sterling, Riyad Mahrez, pun Bernardo Silva.

Dengan tekad untuk kembali merebut gelar Liga Primer Inggris musim depan, City dinilai akan mengeluarkan dana besar pada jendela transfer musim panas nanti.

Beberapa laporan telah menyatakan bahwa hierarki City memprioritaskan untuk mendatangkan pemain bertahan, dengan nama-nama seperti Kalidou Koulibaly, Milan Skriniar, dan David Alaba yang santer dikaitkan dengan klub asal kota pelabuhan Manchester.

Dilansir Sportsmole, Jumat (17/7), kini City membidik wonderkid Valencia, Ferran Torres. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki potensi, bakat, dan kemampuan yang tak tertandingi sehingga menjadikannya salah satu anak muda yang paling laris di Eropa saat ini.

Torres adalah produk asli sistem akademi Valencia. Pada 2017, ia dipromosikan ke B-side sebelum penampilannya yang menarik membuatnya mendapatkan tempat di skuat senior hanya setahun kemudian.

Berstatus sebagai pemain sayap kanan, Torres telah mencatat enam gol dan tujuh assist dalam 42 pertandingan sepanjang musim ini. Selain itu, ia juga unggul dalam urusan key passes dan ahli dribbling.

Valencia kabarnya hanya mau membuka harga tak kurang dari 40 juta euro pada jendela transfer musim panas nanti. Harga Torres bisa meroket mencapai Rp 1,6 triliun karena klausul pelepasannya.

Selain City, dua klub elite Eropa lainnya, seperti AC Milan dan Manchester United (MU), juga tengah memantau situasi Ferran Torres. Dua klub itu siap melayangkan tawaran kepada klub asal Spanyol, Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement