Jumat 17 Jul 2020 19:53 WIB

Ini Kunci Zidane Buat Skuat Madrid Menang 10 Laga Beruntun

Menurut Ramos, Zidane bisa membawa klub ke arah yang benar dari awal musim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zidane Zidane dan kapten Madrid Sergio Ramos (kanan) berpose bersama trofi juara La Liga Spanyol.
Foto: Rodrigo Jimenez/EFE
Pelatih Real Madrid Zidane Zidane dan kapten Madrid Sergio Ramos (kanan) berpose bersama trofi juara La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos, menyebut Zinedine Zidane sebagai pelatih yang unik, usai membawa klubnya meraih gelar La Liga Spanyol. Kemenangan atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, membuat Los Blancos meraih gelar liga ke-34-nya.

Ramos, sebagai kapten, mengangkat trofi di stadion yang kosong, dan memberikan penghormatan untuk pelatih asal Prancis tersebut. Zidane membawa Madrid menang 10 pertandingan beruntun untuk menggeser Barca dari puncak klasemen.

Menurut Ramos, Zidane menjadi kunci membawa trofi La Liga kembali ke Madrid. Sebagai kapten kapal, Zidane bisa membawa klub ke arah yang benar dari awal musim.

''Dia menaruh kepercayaan penuh kepada kami semua dan kami selalu merasa dilindungi oleh Zizou (julukan Zidane). Dia pelatih yang unik,'' ujar Ramos dikutip dari Sportsmole, Jumat (17/7).

Ramos merasa musim kali ini terasa agak aneh. Namun tujuan klub sudah jelas sejak kompetisi dimulai kembali, yaitu Madrid ingin memenangkan semua pertandingan. Tujuan itulah yang selalu ada dalam pikiran para pemain Los Blancos dan mampu dibuktikan di lapangan.

''Sangat sulit memenangkan semua pertandingan, Anda tidak bisa memenangkan pertandingan ini dengan mudah, setiap lawan sulit. Tapi ini penghargaan dari kerja keras kami dan saya sangat bahagia dengan gelar kelima saya,'' ujar pemain internasional Spanyol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement