Jumat 17 Jul 2020 19:03 WIB

Courtois Mengaku Pernah Diminta Diam Saja oleh Barcelona

Courtois memainkan peran penting saat Real Madrid mengangkat trofi La Liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Thibaut Courtois mengaku bangga bisa membungkam orang yang meragukannya di Real Madrid. Kiper internasional Belgia itu memainkan peran penting saat Real Madrid mengangkat trofi La Liga Spanyol musim ini.

Kemenangan atas Villarreal mengukuhkan posisi Los Blancos dalam mematahkan dominasi Barcelona dalam dua musim terakhir. Karena itu, mantan kiper Chelsea itu menyindir Barcelona yang pernah memintanya untuk diam.

''Saya punya sebuah (pesan) dari Catalonia yang meminta saya untuk diam, lebih dari sekali. Kini rekan setim saya telah menunjukan kami telah melakukannya,'' ujar Courtois, dikutip dari Marca, Jumat (17/7).

Courtois juga menyatakan punya kepercayaan pada timnya untuk bisa mengalahkan Barcelona dalam perburuan gelar juara. Bahkan, ia mengaku lega perjuangan mendapatkan trofi La Liga ini bisa selesai sekembalinya dari karantina. "Dua bulan yang cukup sibuk lalu memenangkan 10 pertandingan. Saya percaya tim saya bisa memenangkan (liga),'' jelasnya.

Real Madrid mengunci gelar juara dengan sisa satu pertandingan, usai mengalahkan Villarreal 2-1. Di sisi lain, Barcelona kalah 1-2 oleh Osasuna sehingga sudah tidak bisa lagi dikejar oleh La Blaugrana, yang sudah dua musim beruntun juara La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement