Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Wanti-wanti Marquez ke Pol: Di Honda Tekanannya Besar

Jumat 17 Jul 2020 18:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020 Marc Marquez (kiri), Alex Marquez berbincang saat Repsol Lubricant Show di Jakarta, Rabu (5/2).

Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020 Marc Marquez (kiri), Alex Marquez berbincang saat Repsol Lubricant Show di Jakarta, Rabu (5/2).

Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wanti-watni Marquez ke Pol: Di Honda Tekanannya Besar

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Marc Marquez senang dengan keputusan HRC untuk mengontrak Pol Esparago dan memindahkan adiknya Alex ke LRC musim depan. Tapi dia memperingatkan Pol bahwa berada di Repsol Honda harus memenangkan podium, jika tidak maka akan menjadi bencana.

Espargaro akan bergabung dengan Repsol Honda setelah memimpin proyek KTM yang sedang tumbuh. "Pol juga akan menjadi rekan setim yang kuat karena dia datang ke Honda untuk memperjuangkan podium dan kemenangan, karena jika tidak, tidak ada gunanya," kata Marquez dikutip dari Crash, Jumat (17/6).

Marquez mengeluarkan peringatan serupa tentang perlunya memenuhi harapan Repsol Honda yang tinggi ketika Jorge Lorenzo menandatangani apa yang disebut sebagai 'tim impian' pada tahun 2019, yang kemudian berubah menjadi mimpi buruk bagi juara dunia rangkap tiga itu.

"Saya selalu menghormati keputusan Honda karena mereka berusaha membuat keputusan terbaik untuk tim dan pembalap. Setelah momen spesial di Valencia ketika Jorge (pensiun), Honda sedang mencari pembalap terbaik yang tersedia dan itu adalah juara dunia Moto2, Alex," katanya.

Alex sekarang telah kehilangan kursi itu bahkan sebelum dia menyelesaikan putaran balap. Teori yang populer adalah bahwa pembalap berusia 24 tahun akan mendapat manfaat dari tekanan yang lebih kecil dengan berada di tim LCR satelit.

Marc tampaknya setuju dengan sentimen itu, meskipun tidak mungkin untuk mengatakan seberapa baik Alex akan mengelola tekanan sampai dia benar-benar berada dalam balapan MotoGP. Marc sendiri memenangkan gelar sebagai rookie di Repsol Honda pada 2013.

Meskipun demikian, memang benar bahwa dari pengujian penampilan sejauh ini Alex tampaknya tidak mungkin menantang untuk podium musim ini. "Tahun ini Alex akan berada di LCR, yang saya pikir merupakan langkah yang sangat baik baginya karena berada di tim Repsol Honda berarti berada di podium," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA