Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Jurgen Klopp Kesulitan Rekrut Thiago Alcantara

Jumat 17 Jul 2020 17:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Thiago Alcantara

Gelandang Thiago Alcantara

Foto: www.cbc.ca
Bayern mencoba mempertahankan Alcantara sekuat tenaga.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dikabarkan terus mengejar tanda tangan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Laporan menyebut Klopp sudah membujuk Alcantara dan siap dilanjutkan oleh manajemen Liverpool.

Sayangnya, belum ada kesepakatan harga antara keduanya. Bayern Munich meminta 36 juta pound dan Liverpool hanya bersedia membayar 23 juta pound.

Dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (17/7), Alcantara adalah pemain yang membawa Bayern memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal musim ini. Liverpool pun tengah serius mengatasi rintangan perbedaan harga tersebut.

Selama berseragam Bayern, Alcantara bermain di 231 laga dan berhasil mencetak 31 gol. Dia pun tercatat tampil di 37 penampilan bersama timnas Spanyol dan mencetak dua gol.

Di sisi lain, Bayern masih mengharapkan Alcantara tetap berada di Allianz Arena. Bos Bayern, Hansi Flick mengaku masih ada harapan untuk bisa mempertahankan Alcantara.

"Saya tahu, ketika pemain sudah di usia tertentu dan sudah merasakan Liga Spanyol bersama Barcelona dan Bundesliga bersama Bayern Munich, ada keinginan untuk mencoba liga besar lainnya," kata Flick.

"Itu sangat normal, tapi saya mencoba yang terbaik ada memastikan dan meyakinkan Flick untuk tetap di sini," tegasnya.

Flick mengingatkan Alcantara bahwa ada misi besar lain yang dihadapi oleh Bayern Munich. Yakni tampil di kompetisi Eropa, Liga Champions.

"Satu hal, kami masih memiliki Liga Champions di depan mata, kami juga masih memiliki banyak rencana lain bersamanya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA