Jumat 17 Jul 2020 16:33 WIB

Kiat BMW Astra Sikapi Pandemi dengan Inovasi

Layanan yang menonjol adalah buku tamu digital yang diakses melalui QR code.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
Petugas di dealer BMW Astra Cilandak Jakarta tengah melakukan pembersihan kunci mobil dan peralatan makan menggunakan sterilizer box.
Foto: eric iskandarsjah z
Petugas di dealer BMW Astra Cilandak Jakarta tengah melakukan pembersihan kunci mobil dan peralatan makan menggunakan sterilizer box.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi perlu disikapi dengan sejumlah kebiasaan baru demi dapat menekan penyebaran virus. Karena itu, BMW Astra melakukan inovasi pelayanan sehingga konsumen dapat melakukan aktivitas di dealer dengan nyaman dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan, inovasi itu dihadirkan lewat standar layanan baru demi dapat menghadirkan rasa peace of mind bagi seluruh konsumen BMW. “Sejumlah inovasi yang dihadirkan pun menerapkan beberapa teknologi terkini,” kata Fredy dalam peluncuran standar layanan baru BMW Astra, Jumat (17/7).

Salah satu inovasi yang menonjol adalah soal buku tamu digital. Menurutnya, selama ini memang setiap pengunjung dealer selalu mengawali kunjungan dengan mengisi buku tamu.

Namun, lewat standar layanan baru ini, buku tamu kini hadir lewat format digital yang diakses melalui quick response atau QR code. Dengan begitu, maka konsumen dapat meminimalisir interaksi dalam buku dan ballpoint yang digunakan secara bergantian.

“Selain itu, dengan buku tamu digital ini, maka kami dapat lebih mudah mengetahui data pengunjung secara akurat lengkap dengan informasi soal hari dan jam kunjungan. Sehingga, data riwayat kunjungan di dealer dapat terekam dengan baik,” ujarnya.

Nah, bagi konsumen yang melakukan service atau perbaikan, diler ini juga menerapkan inovasi saat proses serah terima kunci kendaraan. Inovasi itu dihadirkan lewat sterilizer  box.

Lewat alat ini, maka setiap kunci mobil dipastikan steril baik saat akan di-service maupun setelah service. Selain untuk membersihkan kunci mobil, alat ini pun dapat digunakan untuk membersihkan kartu debit atau kredit yang digunakan sebagai sarana transaksi.

Tak hanya itu, seluruh peralatan makan dan minum dalam fasilitas ruang tunggu pun dipastikan bersih lewat sterilizer. Bahkan, sterilizer yang digunakan juga dibekali proses pembersihan dengan skema steam dan ozon.

Kemudian, bagi konsumen yang ingin mengetahui penjelasan soal fitur dalam mobil yang akan dibeli, konsumen dapat mengakses informasi interaktif hanya dengan menggunakan QR code yang telah disediakan. Dengan demikian, maka konsumen dapat tetap mendapat product knowledge secara mendalam dengan tetap meminimalisir interaksi dengan staf penjualan yang bertugas di dealer. “Dengan seluruh inovasi itu, kami berusaha untuk membuat konsumen merasa nyaman baik saat akan melakukan pembelian mobil maupun melakukan service dan perbaikan mobil,” kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement