Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Ini Pesan Megawati pada Calon Kepala Daerah Termasuk Gibran

Jumat 17 Jul 2020 15:47 WIB

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Megawati berkeinginan di Pilkada 2020, PDIP mencapai kemenangan besar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memberikan rekomendasi kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk berlaga dalam Pilkada Solo. Gibran akan dipasangkan dengan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa.

"Saya sangat berkeinginan di 2020 ini kita mencapai kemenangan yang cukup besar," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Jumat (17/7).

Pengumuman rekomendasi Gibran sebagai calon kepala daerah terusung diumumkan di DPP PDIP secara virtual. Megawati lantas meminta pada calon terpilih untuk segera bergerak turun ke bawah dan meraih simpati masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Mega mengatakan, rekomendasi ini merupakan perjuangan awal dari seluruh tahapan Pilkada bagi partai. Presiden kelima RI ini mengatakan, perjuangan para calon kepala daerah terusung itu baru akan dimulai pada Desember mendatang.

Gibran Rakabuming Raka mengaku berterima kasih atas rekomendasi yang telah diberikan DPP untuk menjadi calon walikota di Pilkada. Dia mengaku terhormat mendapatkan rekomendasi dan menilai  hal itu sebagai bentuk tanggung jawab untuk memenangkan pilkada.

"Saya dan Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, komunikatif dan koordinasi ke jajaran DPC hingga anak ranting dengan mengikuti arahan FX Rudi," katanya.

Pengangkatan Gibran berdasarkan surat keputusan nomor 168/IN/DPP/VII/2020. Surat ditandatangani Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Sementara, pemilihan kepala daerah serentak rencananya akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA