Jumat 17 Jul 2020 16:05 WIB

Barcelona tak Berubah, Jangan Harap Juara Liga Champions

Tinggal 15 hari lagi sampai Barcelona berhadapan dengan Napoli di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Gerard Pique Barcelona, ??tengah, bereaksi setelah pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna berakhir di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.
Foto: Joan Monfort/AP
Gerard Pique Barcelona, ??tengah, bereaksi setelah pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna berakhir di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona ditumbangkan 2-1 oleh Osasuna di kandang sendiri, Jumat dini hari. Hasil itu pun membuat Real Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol, disamping kemenangan mereka lawan Villarreal. Sejak Barcelona kehilangan posisi puncak klasemen, banyak yang meyakini skuat Blaugrana akan bangkit.

Kekecewaan di liga domestik ini pun membuat klub asal Catalan itu akan memfokuskan perhatian mereka ke Liga Champions. Tinggal 15 hari lagi sampai Barcelona berhadapan dengan Napoli di Camp Nou, pada leg kedua babak 16 besar, dengan perasaan tak baik yang menyelimuti skuat Quique Setien tersebut.

Baca Juga

Setien ditunjuk sebagai pelatih untuk membuat Barcelona lebih memainkan gaya permainan khas juara La Liga dua musim sebelumnya itu. Sayang, dikutip dari Marca, Jumat (17/7), skuatnya justru lebih buruk dari Blaugrana saat masih ditangani Tata Martino. Pemain sekelas Jordi Alba, Sergio Busquets, Arturo Vidal dan Luis Suarez pun dicadangkan oleh Setien, saat timnya harus terus memberikan tekanan ke Real madrid.

Di samping penampilan saat lawan Sevilla dan Villarreal, Barcelona tak tampil impresif, sejak jeda lockdown karena virus corona, tak terkecuali lawan Osasunia, yang main dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua. Dengan tanda-tanda kelelahan yang jelas, membuat Lionel Messi cs berjalan tanpa arah yang pasti. Perasaan itulah yang harus diubah jika mereka ingin memenangkan Liga Champions.

Arthur Melo, yang dipastikan pindah ke Juventus, sampai menguap saat menyaksikan rekan-rekannya tampil dari pinggir lapangan. Pemain yang digadang-gadang jadi suksesor Xavi Hernandez itu hengkang dari Camp Nou setelah dua musim yang penuh naik dan turun.

Di tengah menumpuknya rasa frustasi di lapangan, Messi akhirnya mencetak gol lewat tendangan bebas. Itu membuktikan kalau pemain asal Argentina itu bisa membuat perbedaan, walaupun sedang tak berada pada performa terbaik.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement